Salah Strategi, Martin Dua Kali Ganti Motor di Motor San Marino 2024

Jakarta, virprom.com – Jorge Martin masih memimpin klasemen usai melakukan kesalahan fatal di MotoGP San Marino 2024, mengaku salah strategi di balapan yang diguyur hujan tersebut.

Di awal balapan, Francesco Bagnaia sempat memimpin beberapa lap. Pada lap ketujuh, hujan reda sehingga para pembalap bisa berganti motor.

Race Direction mengumumkan bahwa Marsekal mengibarkan bendera putih dan mengizinkan para pebalap masuk kembali ke pit dan menukar sepeda mereka.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2024; Marquez Menang Bagnaia Kedua, Strategi Martin Salah

Untuk informasi Anda; Pengendara diperbolehkan mengganti sepedanya selama perlombaan antar bendera. Sepeda motor cadangan yang disiapkan merupakan sepeda motor yang disetel untuk musim hujan. Ban tersebut khusus digunakan untuk jalan basah.

Martin yang saat itu berada di posisi kedua mengambil risiko dengan menukar sepedanya. Sedangkan Bagnaia masih membalap motor yang sama.

“Saya merasa cukup nyaman, tapi hujan mulai turun deras di seksi satu, dua, dan tiga. Makanya saya putuskan ganti motor,” kata Martin, Senin (9/9/2024), seperti dikutip Crash.net. .

Keputusan itu merupakan sebuah bencana. Pasalnya, tidak sedikit pengendara yang merasa kesulitan dalam memodifikasi sepeda motornya.

Baca Juga: Martin masih bertanggung jawab atas hasil permanen usai MotoGP 2024 di San Marino

Pasalnya tak lama kemudian, hujan reda dan Martin harus kembali ke pit untuk mengganti ban sepedanya yang kempes.

“Tentu saja, terkadang melempar dadu bukanlah pilihan terbaik. Jadi aku tidak akan melakukannya lagi. Aku akan mengikuti keputusan Pecco dan melakukan hal yang sama!” kata Martin.

Martin mengaku benar-benar belajar dari kesalahan tersebut. Saat menyusulnya, ia ragu-ragu untuk menyalip pebalap sebelumnya dan memilih bertahan di posisi kelima belas.

“Saya belum tahu pasti apakah bisa menyalip atau tidak. “Saya pikir saya tidak bisa melakukannya, jadi saya tetap di belakang, menunggu, menunggu…setidaknya saya bisa mendapatkan poin,” kata Martin.

“Saya pikir kami bisa mencetak lebih banyak poin hari ini,” katanya. Tapi yang terpenting adalah selalu melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Pada akhirnya, Martin berada di urutan kelima dan Bagnaia di urutan kedua. Alhasil, Martin yang sebelumnya mengumpulkan 26 poin kini hanya tertinggal 7 poin. Dengarkan berita bagus dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top