Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Martin Menang, Bagnaia Kedua

JAKARTA, Kompass.com – Francisco Bagnia yang mengawali balapan dari pole position pada balapan MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, mengawali balapan dengan baik. Dia langsung memimpin balapan.

Sayangnya, George Martin juga tampil sangat baik, Martin menyalip Bagnia di tikungan pertama lap pembuka. Marco Bezzecchi yang start dari posisi ke-3 kurang beruntung dan turun ke posisi ke-8 tepat di belakang Marc Marquez.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2024, Bagnia Pole Position

Memasuki babak kedua, Martin masih unggul atas Bagnia, peringkat ketiga ditempati Franco Morbidelli, peringkat keempat ditempati Brad Binder.

Ania Bastianini mampu memperbaiki posisinya dan finis di posisi kelima pada putaran kedua. Di belakangnya ada rookie Pedro Acosta di posisi ke-6 dan Jack Miller di posisi ke-7.

Saat masih di putaran kedua Martin mulai membuka jarak dari lini belakangnya, namun Bunnia mampu bertahan dengan jarak yang konsisten. Sementara itu, terdapat selisih 0,3 detik antara Martin dan Bagnia.

Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2024, Sprint Race Malam Ini

Pada lap ketiga, selisih tersebut berkurang menjadi 0,4 detik. Situasi di belakang telah berubah. Mark melewati Bezeki untuk finis kedelapan.

Pada lap berikutnya, Bagnia kembali memperkecil jarak dengan Martin sebesar 0,3 detik. Steward FIM kembali memperingatkan Martin dan Morbidelli agar meninggalkan trek. Pelanggaran berikutnya berarti kedua pembalap akan mendapat penalti untuk putaran yang lebih panjang.

Memasuki ronde kelima, Bezecchi terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan. Namun, ia tampak baik-baik saja dan tidak mengalami cedera serius.

Masih dalam siklus yang sama Terjadi beberapa overtaking antara Binder dan Acosta, dan sepertinya Acosta berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan posisinya. Sementara itu, Mark mulai mengincar Miller untuk posisi ke-7.

Saat kembali ke barisan depan Jarak antara Martin dan Bagnia tetap konsisten di lap 7, namun selisih antara Bagnia dan peringkat ketiga Morbidelli kini menjadi 1,4 detik.

Di babak yang sama Miller melakukan kesalahan dengan melebar saat memasuki tikungan. Mark memanfaatkan waktu ini untuk finis di urutan ke-7.

Memasuki lap ke-8, Bagnia masih tertinggal di belakang Martin. Bagnia tampak tak berkutik untuk menyalip Martin. Performa keduanya pun seimbang.

Sementara itu, Mark terus berusaha memperbaiki keadaannya. Pada lap kedelapan, Binder mulai mengincar posisi keenam.

Pada lap ke-9, steward FIM kembali memberikan peringatan kepada Bagnia karena meninggalkan batas lintasan. Namun di lap yang sama, Marc akhirnya mampu melewati Binder dan tidak ada perlawanan darinya.

Memasuki lap ke-10, Bastianini tampak semakin mendekati Morbidelli. Jarak keduanya hanya 0,5 detik. Sementara itu, selisih Martin dan Bagnia mulai terbuka, 0,6 detik.

Di ronde kesebelas Marc tampil 0,5 detik di belakang Acosta. Beberapa fans MotoGP tak ingin melihat pertarungan antara Acosta dan Marc.

Di ronde kedua belas Bastianni tertinggal 0,2 detik dari Morbidelli, memasuki lap terakhir jarak keduanya tetap sama. Begitu pula dengan jarak antara Martin dan Bunnia. Oleh karena itu, Martin dipastikan menjadi pemenang sprint race MotoGP San Marino 2024.

Martin pun memantapkan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2024 dengan memperlebar selisih poin dari Bagnia dengan kemenangan.

Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2020 6 Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)8 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)9 Fabio Cuartaro FRA Monster Yamaha (YZR-M1) 10 Alex Marquez Spa Gresini Ducati (GP23) 11 Maverick Villales Spa Pabrik Aprilia (RS-GP24) 12 Lex Espargaro Spa Pabrik Aprilia (RS-GP24) 13 Augusto Fernandez Spa Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) 14 FCORAN23 SanCR 15 Porgar Esparo Spa Red Bull KTM (RC16)16 Miguel Oliveira POR Trackhouse Aprilia (RS-GP24)17 Raul Fernandez SPA Trackhouse Aprilia (RS-GP24)18 Luca Marini ITA Repsol Honda (RC213V)19 Alex Rins SPA Monster Yamaha -M1)20 Takagi Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)21 Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati (GP23)22 Stefan Bradl GER HRC Test Team (RC213V)23 Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati (pilihan berita GP23 dan pilihan berita terkini) langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top