Barcelona Vs Young Boys: Barca Waspada Penuh, Tak Ambil Risiko

Jakarta, virprom.com – Upacara pengambilan sumpah perwira TNI-Polri ditandai dengan pembacaan sumpah perwira pada upacara pengambilan sumpah perwira di kompleks Kraton Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024). Untuk lima agama.

Pertama, pembawa acara membacakan nama lima perwira muda TNI-Polri yang mewakili lima agama. Lima orang akan bersumpah menurut agamanya.

Mereka adalah M Shultan Andika Bhakti, alumnus Akademi Militer yang beragama Islam, dan Marsekal Gamail Pamungkas, alumnus Akademi Angkatan Laut yang beragama Protestan.

Baca Juga: Pimpin Perayaan Praspa 2024; Jokowi melantik 906 perwira TNI-Polri

Kemudian Beltazar Wirya Nugraha; Alumni Akademi Angkatan Udara Katolik; Komang Wiwin Tribuana Putri, Mantan mahasiswa Akademi Kepolisian Hindu dan mantan mahasiswa Akademi Kepolisian Konghucu Michael Darmadi Cahyadi Joshua hadir.

Setelah kelima orang tersebut menghadap Presiden Jokowi, proses pengambilan sumpah perwira pun dimulai.

Pengambilan sumpah perwira tersebut dibacakan oleh Presiden Jokowi yang didampingi 5 perwira sesuai agama masing-masing.

Setiap bakal calon resmi akan didampingi pendeta dari agamanya.

Acara ini dihadiri oleh 906 calon perwira muda (Capaja) yang ditugaskan menjadi perwira TNI-Polri.

Baca juga: Dilantik Jokowi, Perwira TNI-Polri-lah yang Menangkan Adhi Makayasa pada 2024.

417 lulusan Akademi Militer; lulusan Akademi Angkatan Laut Indonesia sebanyak 129 orang; lulusan Akademi Angkatan Udara TNI 113 orang; 247 lulusan akademi kepolisian;

Sumpah tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 61 TNI Tahun 2024 dan Keputusan Presiden Nomor 62 Polri Tahun 2024 tentang Pengangkatan Perwira TNI dan Perwira Polisi Menjadi Perwira TNI dan Perwira Polisi.

Selain melantik perwira TNI dan Polri, Presiden Jokowi juga menyerahkan Penghargaan Adhi Makayasa kepada alumni terbaik akademinya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top