Honda CBR1000RR-R Fireblade Meluncur, Harga Rp 798 Juta

JAKARTA, virprom.com – PT Astra Honda Motor (AHM) pada Rabu (25/9/2024) meluncurkan model terbaru motor supersport CBR1000RR-R Fireblade.

Model terbaru CBR1000RR-R Fireblade hadir di Indonesia untuk memenuhi permintaan para pecinta sepeda motor kelas atas yang ingin berkendara dengan spesifikasi terbaik dan mendekati sensasi MotoGP.

Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwee dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (25/9/2024): “Kami yakin berbagai ubahan terkini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang baik di jalan raya maupun di pedesaan.”

Baca Juga: Daihatsu Ungkap Rocky Crossfield dan Datangkan Xenia ADS ke GIIAS Bandung

Salah satu highlight utama dari CBR1000RR-R Fireblade 2024 adalah sektor aerodinamis yang ditingkatkan, dirancang untuk menciptakan downforce lebih baik melalui sayap baru.

Hal ini meningkatkan stabilitas pengereman dan memberikan dukungan front-end yang lebih konsisten, terutama saat melewati tikungan berkecepatan tinggi.

Selain itu, desain marmer baru yang lebih rendah dapat mengurangi aliran udara di sekitar roda belakang, yang berdampak positif pada peningkatan pengendalian sepeda motor dalam berbagai situasi berkendara, memberikan stabilitas yang lebih baik pada kecepatan tinggi, dan mengurangi hambatan angin saat akselerasi dan menikung. .

Tangki bahan bakar juga telah dimodifikasi agar lebih ergonomis, memungkinkan pengendara mendapat dukungan lutut yang lebih baik dan peningkatan kapasitas bahan bakar.

Mesin 999,9cc DOHC 4 silinder masih dipertahankan di sektor detak jantung. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 160 kW atau 214 hp pada 14.000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 12.000 rpm.

Kompresi mesin juga ditingkatkan dari sebelumnya 13,4:1 menjadi 13,6:1 sehingga membantu meningkatkan performa.

CBR1000RR-R Fireblade dilengkapi dengan Ultimate Throttle dengan sistem motor dua kawat yang mampu memberikan respon presisi sekaligus mengontrol tenaga mesin dan pengereman mesin.

Teknologi ini memastikan pengemudi mendapatkan akselerasi yang mulus sekaligus mengoptimalkan akselerasi di berbagai situasi.

CBR1000RR-R Fireblade terbaru hadir dengan menampilkan suspensi depan dan belakang yang dapat diatur tetap nyaman namun dengan setting berbeda.

Pada sektor pengereman, motor supersport Honda ini dibekali kaliper depan Nissin dengan cakram berukuran besar. Sistem pengereman anti-lock (ABS) internal menawarkan tiga mode baru, yaitu mode Sport, Light dan Standard, untuk digunakan di sirkuit dan jalan raya.

Fitur premium lainnya yang menjamin pengalaman berkendara maksimal seperti pengaturan mode cakram, kontrol traksi HSTC, dan kontrol roda untuk menjaga kestabilan saat akselerasi cepat tetap dipertahankan.

Baca Juga: Diskon Motor Sport Honda Hingga Rp 8 Jutaan

Sensor unit pengukuran inersia (IMU) 6 sumbu yang canggih mampu mengukur posisi motor dalam enam sumbu. Unit ini bekerja dengan Electronic Steering Damper (HESD) milik Honda dan memiliki tiga mode penyesuaian (keras, sedang, dan lunak), berguna untuk meningkatkan kestabilan berkendara pada kecepatan tinggi dan di tikungan.

AHM menghadirkan model terbaru CBR1000RR-R Fireblade STD dalam varian warna ikonik Honda Tricolor yang dijual Rp 798 juta di Jakarta. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top