Dikira Bakal Turun di WorldSBK, Ini Momen Rossi Coba Yamaha R1

JAKARTA, virprom.com – Valentino Rossi kini terinspirasi. Pebalap berjuluk The Doctor itu diperkirakan akan memasuki World Superbike (WorldSBK) bersama Yamaha.

Belum lama ini, Rossi terlihat menjajal Yamaha R1 untuk tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK di sirkuit Jerez Spanyol. Acara ini dilanjutkan dengan video dan diunggah ke akun Instagram @grtyamahawsbk.

Baca juga: Valentino Rossi Berbagi Musik dengan Sederet Juara Monster Energy

“Valentino Rossi mengendarai motor GRT WorldSBK, sesuatu yang tidak kami duga di Yamaha Racing Experience di Jerez. Dengan Remy menggantikan Alex Rins di Sachsenring untuk GP Jerman, Yamaha R1 miliknya akan melaju hari ini dan Valentino Rossi akan menggantikannya,” tulisnya dalam deskripsi penyerangan tersebut.

Yamaha R1 yang digunakan Rossi milik Remy Gardner, pebalap MotoGP pertama yang beralih ke WorldSBK. Remy sendiri kini akan menggantikan Alex Rins di MotoGP Jerman 2024.

Mengendarai motor spek Yamaha R1 merupakan pengalaman baru bagi Rossi. Dia pada dasarnya berlatih dengan VR46 Academy Riders dan juga menggunakan sepeda yang dirancang khusus ini.

Baca Juga: Pertama Kali Valentino Rossi Ikut Balapan 24 Jam Le Mans

Melihat motornya digunakan Rossi, Remy pun terkejut. Ia mengaku tak menyangka pebalap legendaris seperti Rossi bisa menggunakan mobilnya.

“Tim saya bilang, Vale mau pakai sepeda. Saya bilang tidak. Saya bilang, tinggalkan jok dan yang lainnya, jangan diubah apa pun. Percayalah,” kata Remy.

“Saya hampir menangis, jujur ​​saja keren sekali. Tentu saja dia mengendarai mobil itu menggunakan nomor saya. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya tidak ingin dia mengganti jok, sarung tangan, dan segalanya. Tuhan menyentuh sepeda saya .” kata Remy.

Remy berkata: Saya akan meletakkan kursi itu di dinding rumah saya.

Namun, Rossi bukan satu-satunya yang menjajal motor balap Yamaha R1. Tentu saja Direktur Yamaha Motor Racing Lin Jarvis juga mengusulkan acara bertajuk Yamaha Racing Experience. Dengarkan berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top