Bedanya Motor Ducati yang Dipakai Marquez dan Bagnaia di MotoGP 2024

JAKARTA, virprom.com – Koordinator Akademi VR46 Pablo Nieto menjelaskan perbedaan Ducati Desmosedici GP24 yang digunakan Francesco Bagnaia Cs dan GP23.

Kesimpulan tersebut merupakan hasil diskusi antara Bagnaia dengan Franco Morbidelli dan Marco Bezzecchi (pengguna GP23) selama VR46 Academy MotoGP 2024.

“Sekarang selisihnya (GP23 dan GP24) sangat kecil. Selisih GP22 dan GP23 sangat besar,” ujarnya dikutip Motosan, Rabu (28/08/2024).

Baca juga: Tips Berkendara Agar Terhindar dari Kejahatan Malam Hari

Namun, kata dia, GP24 kini menjadi motor sederhana dengan karakter mulus untuk dikendarai. Sedangkan GP23 memiliki keluaran tenaga puncak yang lebih agresif dari mesinnya.

“Menurut saya perbedaan terbesarnya adalah cara menanganinya. Suka tidak suka, karakter GP23 akan menyulitkan pembalap untuk mengendarainya,” kata Pablo.

Sayangnya, belum ada data pasti yang diberikan Nieto. Apa yang diucapkannya merupakan hasil mendengarkan percakapan antara pengguna GP24 dan GP23.

Baca juga: Tes Lengkap Mitsubishi XForce, Review Eksterior dan Konsumsi BBM

Selain Bezzecchi, pengguna GP23 saat ini antara lain Marc Marquez, Alex Marquez, dan Fabio Di Giannantonio.

Sebelumnya, Bagnaia mengatakan tidak ada perbedaan signifikan antara GP23 dan GP24. Pasalnya, kedua mesin tersebut langsung ia gunakan di ajang MotoGP.

“Tidak ada perbedaan yang besar, keduanya sangat mirip,” kata Bagnaia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top