Begini Cara Shell Tangkis Oli Palsu di Lapangan

JAKARTA, virprom.com – Produsen oli Shell Lubricants mengakui saat ini banyak ditemukan oli palsu yang merugikan konsumen. Pasalnya, kualitas minyak buatan berbeda dengan kualitas pabrikan.

Salah satu oli yang paling umum digunakan adalah oli skuter. Pasalnya, populasi kursi roda di Indonesia besar dan harganya murah.

Baca Juga: Perluas Jaringan, MG Buka Toko Ketujuh di Jaksel

Selain itu, Shell sendiri telah meluncurkan Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter untuk mesin produksi tahun 2011 ke atas. Kemasan 0,65 liter ini merupakan yang pertama setelah 1 liter dan 800 bungkus.

Menurut Ari Satyanggoro, Vice President Marketing Shell Lubricants Marketing, Indonesia, Shell berupaya menjaga keaslian produk di masyarakat melalui inovasi.

“Kalau kita bicara oli sintetik, misalnya kalau melihat semua produk Shell, di botolnya ada kode QR. Kalau sudah direview konsumen, nanti masuk ke halaman beranda, dan kalau Ari, akan ada tanda centang hijau yang menyatakan benar,” kata Ari di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Deskripsi kode QR pada botol minyak Shell yang disebut Jam Jar. Jika dipindai, itu terhubung ke sistem anti-spoofing atau sistem anti-spoofing Shell.

Baca juga: Jika Ada Truk yang Diduga Kelebihan Beban di Tol Antar Kota, Waspadai Aturan dan Sanksinya

Selain memindai kode QR, konsumen dapat mengunjungi ac.shell.com dan memasukkan 26 digit yang tertera pada baris kedua segel keamanan untuk melihat produk.

Untuk kemudahan pengecekan, pelanggan dapat mengirimkan 16 SMS gratis ke saluran prangko kedua ke 085574670055.

“Selain menerapkan inovasi produk, Shell juga terus berkomunikasi dengan seluruh pelanggan di Indonesia,” kata Ari. Dapatkan berita terkini dan jajak pendapat kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top