Saat Serangan Udara Israel Justru Tewaskan 3 Warganya Sendiri yang Jadi Sandera di Gaza…

Gaza, Kompas. COM – Militer Israel pada Minggu (15 September 2024) mengakui kemungkinan besar serangan udara Israel menjadi penyebab tewasnya tiga sandera di Gaza pada November 2023.

Ketiga orang ini, termasuk Kopral Nick Bezer, Sersan Ron Sherman dan Elijah Tondano, semuanya adalah warga negara Israel Prancis.

Jenazah mereka diserahkan ke Israel pada Desember lalu, sebulan setelah jenazah mereka ditemukan.

Baca selengkapnya: Israel menyebarkan selebaran di Lebanon selatan untuk pertama kalinya, mendesak orang-orang untuk pergi 

Tentara Israel mengatakan: “Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa kemungkinan besar ketiga orang ini tewas dalam serangan IDF pada 10 November 2023, oleh komandan brigade utara Hamas, Ahmed Ghandour.” Pernyataan tersebut dikutip oleh kantor berita AFP.

Tentara Israel menjelaskan, penilaian ini didasarkan pada lokasi ditemukannya jenazah mereka, dampak serangan, analisis dampak serangan, hasil intelijen, hasil laporan patologi, dan hasil Institute of Israel. Kedokteran Forensik. obat

“Ini adalah penilaian yang paling mungkin berdasarkan semua informasi yang tersedia, namun keadaan kematian mereka tidak dapat ditentukan dengan pasti,” kata militer Israel.

Mayat ketiga korban penculikan ditemukan pada 14 Desember.

Militer Israel mengatakan bahwa penyelidikannya menunjukkan bahwa tiga sandera ditahan di kompleks terowongan yang dioperasikan oleh Ghandor.

“Pada saat penyerangan, IDF tidak memiliki informasi mengenai lokasi para sandera di gedung yang menjadi sasaran. Dia menjelaskan:” Selain itu, ada informasi bahwa mereka berada di tempat lain dan oleh karena itu daerah tersebut tidak dianggap sebagai daerah yang dicurigai sebagai penyanderaan. “

Perang di Gaza dimulai setelah Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober.

Baca juga: Perdana Menteri Netanyahu Akui Israel Menyerang Yaman dengan Rudal, Houthi memperingatkan

Hamas dikatakan menyandera 251 orang selama serangan itu, 97 di antaranya adalah tahanan di Gaza, termasuk 33 orang yang dibunuh oleh tentara Israel.

Sementara itu, selama gencatan senjata selama seminggu pada November lalu, 105 sandera lainnya dibebaskan dengan imbalan pembebasan 240 tahanan Palestina di penjara Israel.

  Dengarkan kumpulan berita dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top