PDI-P Ucapkan Selamat ke Ahmad Luthfi yang Diusung Gerindra Maju Pilkada Jateng

JAKARTA, virprom.com – Ketua Tim Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Adiyan Napitupulu mewakili partainya mengucapkan selamat kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi yang diusung Partai Gerindra untuk maju ke Jawa Tengah tahun 2024 (Jateng). Jawa) Pilkada.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Ahmad Lutfi yang dicalonkan Gerindra,” kata Adiyan saat ditemui di Kecamatan Punjak, Bogor, Jawa Barat, sesaat sebelum latihan kemenangan Pilkada PDI Perjuangan, Selasa (23/7/2024).

Penggalangan Gerindra yang diusung Ahmad Lutfi tidak menjadi masalah bagi PDI-P.

Itu adalah kedaulatan setiap parpol dan dihormati oleh PDI Perjuangan.

Baca juga: Profil Ahmad Lutfi, Jenderal Polri Bintang 2 yang Diusung Gerindra di Pilkada Jateng.

Meski demikian, pencalonan tersebut tidak akan membuat PDI Perjuangan terburu-buru memilih calon kepala daerah di Jawa Tengah.

“Kita sadar bahwa seorang pemimpin daerah akan bertanggung jawab atas seluruh anggaran yang dipercayakan rakyat kepadanya, bertanggung jawab atas segala kebijakan yang diberikannya, bertanggung jawab terhadap generasi penerus di daerah ini, bagaimana dengan kesehatan ibu dan anak, dan sebagainya. kata Adiyan.

Jadi, untuk mengambil keputusan siapa yang akan menjadi pemimpin daerah, kita harus lebih berimbang, mendalami, memeriksa rekam jejaknya, kepatuhannya dan sebagainya, tambah Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu.

Baca juga: Gerindra Anggap Kaesang Dampingi Ahmad Lutfi di Pilkada Jateng

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekyen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, keputusan partainya mengusung Ahmad Lutfi sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah dilakukan setelah melakukan komunikasi dengan anggota partai. Koalisi Maju di Indonesia (KIM).

Keputusan ini tentunya setelah kami berkomunikasi, berkoordinasi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Progresif Indonesia (KIM) dan akhirnya memutuskan Ahmad Lutfi, kata Muzani dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta. dikutip dari sana. Acara Compass Malam di Compass TV, Senin (22/7/2024). Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top