Konsumsi Jamur Ajaib, Pria di Austria Amputasi Alat Vitalnya

virprom.com – Seorang pria Austria memotong tongkatnya dengan kapak tumpul setelah mengonsumsi jamur psilocybin atau disebut juga jamur ajaib dalam dosis tinggi.

Pria berusia 37 tahun itu kemudian menyimpan potongan alat kelaminnya di dalam pot berisi tanah dan es.

Untungnya, tim medis dapat memasang kembali sebagian besar potongan tersebut setelah dibersihkan dan didesinfeksi terlebih dahulu.

Psilocybin merupakan senyawa psikedelik atau zat halusinogen alami yang terdapat pada jamur ajaib.

Dalam beberapa tahun terakhir, psilocybin telah mendapatkan banyak perhatian dalam penelitian medis karena potensi manfaat terapeutiknya, terutama untuk masalah kesehatan mental seperti kecemasan, gangguan stres pasca-trauma, dan kecanduan.

Namun, beberapa kasus ekstrim menunjukkan potensi bahaya obat bila digunakan dalam kondisi yang tidak terkontrol.

Baca juga: Mengalami Halusinasi Usai Makan Kecubung, 28 Orang Dirawat di RSJ Banjar, 2 Orang Diantaranya Meninggal Dunia.

Begitu masuk, tubuh mengubah psilocybin menjadi psilocin, bahan kimia dengan sifat psikoaktif yang dapat menyebabkan halusinasi, mengubah persepsi seseorang tentang dunia dan keadaan emosinya.

Saat ini, terdapat 20 investigasi yang dilakukan di bawah Uni Eropa. Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Translational Psychiatry menunjukkan bahwa obat ini memiliki potensi besar untuk mengatasi depresi dengan meningkatkan mood positif dan menghilangkan pikiran negatif.

Studi lain yang dilakukan di Amerika Serikat mencatat bahwa psycolibine dapat memengaruhi cara seseorang memandang ruang dan waktu, menjadikannya terbuka dan fleksibel.

Namun para ahli mengingatkan bahwa di luar laboratorium, penggunaan psycolibin sangat berbahaya, terutama bagi penderita gangguan jiwa yang sudah ada sebelumnya, karena dapat menyebabkan psikosis (kegilaan).

Hal ini terjadi pada seorang pria Austria yang memiliki riwayat depresi dan terkadang terlalu banyak minum alkohol. Konon dia biasa makan 4-5 jamur kering sendirian di rumah.

Baca juga: Bahaya Mendiagnosis Sendiri Gejala Penyakit Jiwa

Usai mengambil cetakan tersebut, pria tersebut memotong alat kelaminnya menjadi empat bagian dengan kapak, lalu menutupi tubuhnya dengan handuk dan menyimpannya di dalam toples.

Pria itu mengalami pendarahan hebat dan meminta bantuan di luar, dan ambulans dipanggil. Dia baru mendapat pertolongan dari rumah sakit lima jam setelah kejadian. Pria itu tidak tahu apa yang terjadi.

Pria tersebut kemudian menjalani operasi pemasangan kembali penis dan berhasil meski hasilnya tidak sempurna. Dia bisa buang air kecil dan ereksi empat bulan setelah operasi meski sekitar 5 cm batangnya harus dilepas.

Dia kemudian harus dirawat di rumah sakit dan diberi obat untuk mengendalikan halusinasinya. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top