Andres Iniesta Segera Umumkan Pensiun pada Usia 40 Tahun

virprom.com – Legenda timnas Barcelona dan Spanyol Andres Iniesta akan segera mengumumkan akhir karir sepak bolanya di usia 40 tahun.

Surat kabar Spanyol Diario AS melaporkan bahwa Iniesta akan mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada 8 Oktober.

Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan angka yang selalu identik dengannya, yaitu 8.

Iniesta adalah pahlawan kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda dan telah menghabiskan lebih dari dua dekade di sepak bola profesional.

Baca Juga: Juara Spanyol Terinspirasi: Casillas, Iniesta dan Puyol Ajarkan Bermain Kembali

Karirnya dimulai di Barcelona, ​​​​di mana ia memenangkan berbagai gelar bergengsi, termasuk sembilan gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Membela tim utama Barcelona pada 2002-2018, Iniesta berhasil mengoleksi 37 trofi.

Ketenarannya juga terlihat di level internasional ketika ia membawa Spanyol meraih dua gelar liga (2008 dan 2012) dan Piala Dunia 2010.

Setelah meninggalkan Barcelona pada tahun 2018, Iniesta memulai karirnya di Jepang bersama Vissel Kobe dan sukses meraih gelar Piala Kaisar Jepang pada tahun 2019 dan Piala Super Jepang pada tahun 2020.

Meski sempat dikaitkan dengan klub MLS asuhan Lionel Messi, Inter Miami, Iniesta akhirnya memutuskan bergabung dengan Emirates Club (Uni Emirat Arab) pada Agustus 2023.

Baca juga: Andres Iniesta Bahas Perbandingan dengan Lamine Yamal dan Lionel Messi

Setelah karirnya berakhir, Iniesta berencana melanjutkan karirnya sebagai pelatih. Ia selalu mengutarakan keinginannya untuk kembali ke Barcelona.

Tentu saja saya ingin kembali ke Barca suatu saat nanti karena saya merasa seperti itu, tapi saya tidak tahu kapan atau bagaimana mengatakannya sekarang, begitu pula orang lain.”

“Kami akan melihat bagaimana perkembangannya dan kemudian kami akan melihat di mana kami berada” com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top