Yamaha Sebut Butuh Bertahun-tahun untuk Bisa Kompetitif Lagi

JAKARTA, virprom.com – Selama beberapa musim terakhir, Yamaha tak mampu bersaing di MotoGP, menurut Yamaha perlu waktu beberapa tahun baru bisa bersaing kembali.

Tak ada lagi Yamaha M1 di barisan depan. Faktanya, menembus sepuluh besar pun sulit.

Baca Juga: Quartararo Sebut Yamaha Masih Lebih Baik dari Honda

Massimo Bartolini telah menjadi direktur teknis proyek Yamaha MotoGP selama enam bulan terakhir. Ia dianggap sebagai teknisi ahli dalam menangani ban Michelin.

Sebelum bergabung dengan Yamaha, Bartolini membela Ducati untuk musim ini dengan mengatakan dirinya lebih tertarik agar Yamaha kembali berkompetisi.

“Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Namun semua orang berusaha keras untuk menutup kesenjangan ini. Kesan saya bagus setelah enam bulan,” kata Bartolini seperti dikutip Speedweek.com. ungkapnya, Kamis (5/9/2024).

Baca selengkapnya: Fabio Quartararo Bocorkan Rencana Pensiun MotoGP

“Apa yang saya lihat enam bulan kemudian menegaskan perasaan yang saya rasakan dari luar. Ini akan menjadi tugas yang panjang karena kami harus memperbaiki keseluruhan paket, yang membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan menyelesaikan satu masalah. Seperti yang saya perkirakan, hal itu akan memakan waktu bertahun-tahun,” kata Bartolini.

Bartolini mengatakan dia yakin bisa sedikit mempersempit jarak musim depan. Menjadi dekat adalah satu hal. Namun daya saing adalah masalah lain.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa lebih dekat. Dan bersaing lagi musim depan,” ujarnya.

Bartolini mengatakan memiliki tim satelit itu penting karena lebih mudah bergerak maju dengan banyak pebalap. Meski ada persaingan internal, namun para pebalap senang karena akhirnya punya bahan pembanding. Sebagai seorang teknisi, menurutnya hal ini sangat membantu dalam menentukan arah.

Musim depan, Yamaha akan didukung oleh Pramac Racing sebagai tim sekunder, namun belum diumumkan, namun banyak yang menduga mereka akan bergabung dengan Miguel Olivera dan Jack Miller sebagai gantinya.

“Bagi saya, ini akan sangat penting. Masukan dan perbandingan mereka akan sangat berharga terutama di awal untuk melihat sejauh mana kami bisa berkembang. Mereka juga dua pembalap cerdas yang perlu melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Tentu saja kami mengharapkan mereka sejak awal. Tidak dapat memberikan sepeda. “Tetapi akan membantu kami jika memiliki dua pengemudi berpengalaman,” kata Bartolini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top