Area Blind Spot Bisa Terpantau Lebih Baik berkat Fitur Ini

 

KLATEN, virprom.com – Blind spot merupakan area sekitar mobil yang pengemudinya menghindari pengecekan kaca spion atau jendela.

Titik buta merupakan salah satu risiko tinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama saat berbelok, berpindah jalur, atau bermanuver dengan kendaraan besar.

Besar kecilnya area blind spot berbeda-beda pada setiap mobil berdasarkan model dan tipenya. Semakin besar mobil, semakin besar ruang blind spot seperti bus, truk, dan mobil dibandingkan dengan mobil.

Baca juga: Cara Mengatur Posisi Duduk SUV untuk Mengurangi Blind Spot

Riza, Sales Director Nissan Mlati Yogyakarta mengatakan, blind spot pada mobil bisa diatasi dengan 360​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​depan lokal———– ——————————

Smart monitor yang ada di sekitar Serena e-Power bisa mendeteksi objek di sekitar mobil. Saat radar mendeteksi pergerakan, kamera 360 otomatis aktif dan ditampilkan di head unit, kata Riza kepada Kompas, Kamis.com . (26/9/2024).

Riza mengatakan, seluruh kamera 360 yang ada di mobil tidak otomatis aktif saat ada sesuatu yang mendekat, melainkan hanya saat mobil mundur.

Baca juga: Hati-hati di Jalan Berliku, Blind Spot Bisa Picu Kecelakaan

“Pengemudi harus selalu memeriksa titik buta untuk mengurangi risiko kecelakaan,” kata Riza.

Menurut Reza, terdapat beberapa titik buta di bagian depan mobil, area yang tertutup pilar, dan bagian belakang mobil.

Berkat fungsi Surround View Monitor, seluruh area sekitar mobil terpantau, serta peringatan area mana saja yang dekat dengan objek lain sehingga memudahkan pekerjaan pengemudi, kata Riza. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top