Rangkuman Hari Ke-945 Serangan Rusia ke Ukraina: Trump Sindir Zelensky | Dugaan Serang PLTN

virprom.com – Perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-945 pada Rabu (25/9/2024), ditandai dengan ejekan calon presiden AS Donald Trump terhadap Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Sementara itu, Zelensky memperingatkan Dewan Keamanan PBB bahwa Rusia akan menyerang tiga pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Ukraina.

Di bawah ini adalah ringkasan perang Ukraina-Rusia saat ini.

Baca Juga: Perang di Gaza dan Ukraina Tarik Perhatian Dunia di Majelis Umum PBB 1. Trump Kritik Zelensky

Calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Rabu (25/9/2024) mengejek Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Trump menuduh Zelensky tidak pernah membuat kesepakatan untuk mengakhiri perang Rusia-Ukraina.

“Zelensky, kami memberikan miliaran dolar kepada orang-orang yang menolak membuat kesepakatan,” kata mantan presiden AS ke-45 itu pada kampanye di North Carolina.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Zelensky memperingatkan Rusia untuk menyerang tiga pembangkit listrik tenaga nuklir

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyi memperingatkan bahwa Rusia akan menyerang tiga pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Ukraina dalam pidatonya di Dewan Keamanan PBB di New York.

“Jika Rusia bersedia bertindak sejauh ini, tindakan Anda tidak akan berarti apa-apa bagi Moskow. Mengingat ruang di dunia, serangan sinis Rusia semacam ini akan terus berlanjut,” ujarnya seperti dikutip Kiev Independent, Rabu (25/9). /2024). ). ).

Namun, Zelensky tidak mengatakan pembangkit listrik tenaga nuklir mana yang berisiko, hanya mengklaim bahwa Kiev memiliki bukti rencana Rusia.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Zelensky: Rusia Gunakan Satelit China untuk Pantau Tenaga Nuklir Ukraina 3. Rusia Rebut Dua Desa Lagi di Donetsk

Pasukan Rusia pada Rabu (25/9/2024) merebut dua desa lagi di Donetsk, Ukraina timur.

Selama tahun 2024, Rusia akan secara agresif menduduki wilayah timur Ukraina, terus bergerak maju bahkan ketika pasukan Kiev melancarkan serangan lintas batas.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan melalui telegram bahwa pasukannya telah membebaskan pemukiman Gostre dan Grigorovka.

Baca lebih lanjut di sini. 4. Kremlin: Memaksa Rusia berdamai adalah kesalahan fatal

Kremlin mengatakan pada Rabu (25/9/2024) bahwa memaksa Rusia berdamai dengan Ukraina akan menjadi kesalahan fatal.

Komentar juru bicara Kremlin Dmitry Peskov muncul setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengkritik Rusia di PBB.

Zelensky mengatakan Rusia hanya bisa dipaksa untuk berdamai dan Ukraina bersumpah tidak akan mematuhi persyaratan Moskow untuk mengakhiri konflik.

Baca lebih lanjut di sini. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top