Kedubes Israel di Swedia dan Denmark Diserang, Tak Ada Korban Luka

STOCKHOLM, virprom.com – Kedutaan Besar Israel di Swedia dan Denmark menjadi sasaran serangan pada Selasa (1/10/2024).

Polisi Swedia mengatakan pada Rabu (2 Oktober 2024) bahwa penembakan itu terjadi di kedutaan Israel di Stockholm tanpa ada korban luka.

Pada saat yang sama, dua ledakan terjadi di dekat kedutaan Israel di negara tetangga Denmark tanpa menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Alasan Iran Serang Israel, Tembakkan 200 Rudal, Termasuk Hipersonik

Di Stockholm, polisi menerima informasi tentang suara tembakan di jalan dekat kedutaan sesaat sebelum jam 6 sore waktu setempat.

“Kami telah menemukan bukti penembakan di kedutaan Israel, namun kami belum akan mempublikasikan hasilnya karena penyelidikan masih berlangsung,” kata reporter polisi Stockholm, Rebecca Landberg, kepada AFP.

Informasi tersebut juga menunjukkan gedung kedutaan terkena tembakan senjata api.

Polisi tidak melakukan penangkapan, namun Landberg mengatakan kawasan tersebut diawasi secara ketat oleh kamera dan polisi secara aktif mengumpulkan dan menganalisis materi.

Baca Juga: Iran Serang Israel, Ini Pihak yang Kritik dan Dukung Iran Serang Israel, Senjata Hipersonik Digunakan Pertama Kali

Dua serangan di Swedia dan Denmark terjadi ketika ketegangan meningkat di Timur Tengah.

Iran menembakkan rudal ke wilayah Israel dan Israel berjanji akan membalas serangan Iran.

Sejak pecahnya perang antara Israel dan Hamas pada Oktober 2023, telah dilaporkan beberapa insiden yang jelas-jelas menyasar pejabat Israel di Swedia.

Pada Februari 2024 misalnya, polisi menemukan sebuah granat di halaman kedutaan Israel, yang menurut duta besar merupakan upaya penyerangan.

Kemudian, pada pertengahan Mei, terjadi penembakan di luar kedutaan Israel, yang mendorong negara tersebut untuk meningkatkan keamanan di sekitar perwakilannya dan lembaga komunitas Yahudi.

Baca juga: Mengapa Israel Kirim Pasukan ke Lebanon? Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top