PKB Sebut Prabowo Ingin Formasi Kabinet Selesai Sebelum Dilantik 20 Oktober 2024

JAKARTA, virprom.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Sayiphol Huda mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto ingin merampungkan pembentukan pemerintahan sebelum pelantikan.

Hoda membeberkan ajakan PKK untuk membahas pembagian kursi menteri di pemerintahan selanjutnya.

Ya, ketika PKK memutuskan bergabung dengan pemerintah, tentu ada kelanjutan komunikasi politik, kata Huda di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/11/2024).

Termasuk, setahu saya Pak Prabowo ingin menyelesaikan pemerintahan ini sebelum 20 Oktober 2024, lanjutnya.

BACA JUGA: PKB mengaku diundang bahas soal posisi menteri ke depan tentang Prabowo

Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Maju Indonesia (KIM) sudah mengajukan sejumlah nama calon menteri, kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Girindra, Ahmad Mazani. Saat ini, Prabowo dan Wakil Presiden terpilih Gebran Rakabuming Raka sedang memilih orang yang tepat untuk menduduki posisi menteri.

Namun Hoda enggan membeberkan calon PKK tersebut. Menurutnya, kekuasaan tersebut ada di tangan Ketua PKK Jenderal Muhaymin Iskander (Jack Emin).

Dia berkata, “Jika hal ini berada dalam kewenangan Presiden Jenderal, maka bukan tempat saya membicarakan masalah ini.”

Baca Juga: Bamsut Dengar Kabar Pemerintahan Prabowo-Gibran Diisi 44 Menteri

Di sisi lain, Hoda menegaskan PKK tak mau berspekulasi mengenai jumlah kader yang akan bergabung ke pemerintahan. Dia menyerahkan seluruh keputusan kepada Prabowo selaku pewaralaba.

Ia menambahkan: “Saya tidak mau berspekulasi, tanyakan saja pada Pak Prabowo.” Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top