Bagaimana Cara Mengatasi Kerutan Wajah yang Terbentuk Saat Tidur?

virprom.com – Bangun tidur dengan garis-garis halus atau kerutan di wajah bisa menjadi mimpi buruk bagi banyak orang, terutama wanita.

Jerawat tidur biasanya bersifat sementara di masa muda dan mungkin hilang seiring berjalannya waktu.

Namun seiring bertambahnya usia, kulit kita kehilangan elastisitasnya, meninggalkan kerutan yang terbentuk saat kita tidur.

Banyak faktor, antara lain kurangnya hidrasi, merokok, paparan sinar matahari, dan kontur wajah (seperti garis tawa dan alis sempit) yang dapat menyebabkan kulit keriput.

Selain itu, posisi tidur tertentu dapat mempercepat penuaan.

Faktanya, tidur miring dan memberikan tekanan berlebihan pada wajah juga bisa mempercepat munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Menurut kutipan New York Post, Senin (13/5/2024), saat kita tidur tengkurap atau telentang, kulit wajah kita lebih kuat dan lebih mudah rusak dibandingkan saat kita tidur telentang.

Saat kita tidur tengkurap, gaya gravitasi akan mendorong wajah kita ke bawah ke bantal sehingga menyebabkan kerusakan kulit wajah karena kulit meregang, menekan, dan tertarik ke segala arah saat kita bergerak saat tidur.

Baca Juga: Posisi Tidur Bisa Menentukan Kesehatan Kita, Mana yang Lebih Baik? Cara mengatasi jerawat saat tidur

Salah satu cara mencegah terbentuknya kerutan saat Anda tidur adalah dengan mengubah posisi tidur.

Kemudian jika memungkinkan, Anda bisa tidur di atas bantal dengan sarung sutra.

Bantal sutra mampu mengurangi gesekan dan tekanan sehingga kulit tertarik pada kain.

Selain itu, sutra juga menyerap lebih sedikit kelembapan dibandingkan bahan populer seperti katun, sehingga memungkinkan kulit mempertahankan kelembapan.

Terlebih lagi, sutra menyerap losion, minyak, dan serum, memastikan rutinitas perawatan kulit malam hari tetap pada tempatnya.

Jadi, jangan lupa untuk menutrisi kulitmu dengan perawatan kulit yang tepat untuk meningkatkan elastisitas dan mengurangi terbentuknya garis tidur atau kerutan lainnya.

Misalnya saja produk perawatan kulit yang mengandung asam hialuronat yang dapat melindungi kolagen dan elastin kulit, merangsang produksi kolagen, dan meningkatkan hidrasi sehingga dapat memperlambat pembentukan kerutan.

Bahan ini juga merupakan salah satu bahan aktif yang paling umum digunakan dalam krim, gel, dan lotion perawatan kulit, yang artinya aman untuk kulit kita.

Baca Juga: 8 Bahan Perawatan Kulit yang Membantu Mengurangi Keriput Tetap up to date dengan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top