Cara Edit Lokasi dan Waktu Foto di Google Photos

virprom.com – Pengeditan lokasi dan waktu pengambilan foto di Google Foto biasanya diminta oleh pengguna untuk memastikan informasi metadata pada foto tersebut sesuai dengan kenyataan.

Terkadang lokasi yang diambil dalam foto salah atau waktu pengambilan gambar salah karena perbedaan zona waktu atau pengaturan jam perangkat. Dengan mengedit informasi ini, Anda dapat memperbaiki kesalahan tersebut sehingga foto Anda memiliki informasi yang lebih akurat dan relevan, terutama jika digunakan untuk dokumentasi atau keperluan pribadi.

Sementara itu, Google Foto menawarkan fitur yang memungkinkan Anda mengubah detail lokasi dan waktu secara manual.

Proses ini bisa dilakukan langsung dari aplikasi di ponsel atau melalui versi web. Lalu bagaimana cara mengedit lokasi dan waktu di Google Foto? Untuk lebih jelasnya berikut panduannya.

Baca juga: Cara Mudah Mentransfer Foto dari Google Foto ke iCloud Cara Edit Lokasi dan Waktu Foto di Google Foto di Ponsel

Buka aplikasi Google Foto di ponsel Android atau iPhone Anda, klik ikon pensil di bagian tanggal, lalu Anda dapat mengedit tanggal dan waktu foto sesuai keinginan.

Buka browser di komputer Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan Google Chrome, pilih salah satu foto yang ingin Anda edit, lalu klik ikon “i”, maka Anda dapat mengedit tanggal dan foto yang ingin Anda edit pada saat foto tersebut di Google Foto.

Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah dan cepat mengedit lokasi dan waktu di Google Foto. Semoga ini bisa membantu.

Baca juga: Cara Sinkronisasi Google Foto untuk Menyimpan Cadangan

Dapatkan pembaruan teknologi harian dan gadget pilihan. Yuk gabung di channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top