Israel Luncurkan 150 Serangan Menyasar Hizbullah, PM Lebanon Minta PBB Turun Tangan

BEIRUT, “virprom.com”.- Pada Senin (23/9/2024), pasukan militer Israel mengumumkan bahwa mereka melancarkan sekitar 150 serangan terhadap sasaran Hizbullah di Lebanon dalam waktu satu jam mulai pukul 06.30 waktu setempat (10.30 WIB) .

“Ada sekitar 150 serangan di pagi hari,” kata seorang perwakilan militer Israel kepada AFP.

Serangan berlanjut hingga pukul 07:30 waktu setempat, lapor sumber tersebut.

Baca juga: Lebih dari 80 serangan udara Israel di Lebanon, 1 warga sipil tewas

Jumlah serangan di Lebanon yang diklaim oleh tentara Israel berbeda dengan yang dilaporkan Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA).

Sebelumnya, Dinas Keamanan Nasional melaporkan pesawat tempur Israel melancarkan lebih dari 80 serangan udara. Namun NNA menemukan bahwa jumlah serangan mencapai dalam waktu setengah jam.

Konon sasaran serangan Israel kali ini adalah distrik Nabatieh di Lebanon selatan.

Selain itu, serangan udara Israel menyasar wilayah Tirus dan pada saat yang sama, NNA melaporkan, serangan besar-besaran di Lembah Bekaa di sebelah timur, termasuk wilayah Lebanon yang dekat dengan perbatasan Suriah, sekitar Baalbek, dan di luar Hermel.

NNA melaporkan bahwa seorang warga sipil, seorang penggembala, tewas dan dua anggota keluarganya serta empat lainnya terluka dalam serangan di wilayah timur.

Baca juga: Peringatan Israel Dikirim Melalui Telepon ke Warga Lebanon

Secara terpisah, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati mengutuk “rencana destruktif” Israel terhadap Lebanon.

“Agresi berkelanjutan Israel di Lebanon dalam segala hal merupakan perang pemusnahan dan rencana destruktif yang bertujuan menghancurkan desa-desa dan kota-kota di Lebanon,” kata Mikati pada pertemuan kabinet.

Dia meminta PBB dan Majelis Umum PBB, serta negara-negara berpengaruh, untuk menghentikan agresi Israel.

Baca juga: Israel memerintahkan warga Lebanon untuk mengungsi untuk pertama kalinya, dan mengatakan mereka akan menyerang sasaran Hizbullah

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top