Polri Turunkan 87 Mobil dan 31 Motor untuk Mengawal HUT RI di IKN

JAKARTA, virprom.com – Dalam rangka memperingati 79 tahun berdirinya Negara Republik Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyusun langkah-langkah strategis untuk menjamin kelancaran lalu lintas dan keselamatan di kawasan ibu kota nusantara (IKN).

Pada peringatan tersebut, 898 polisi lalu lintas dikerahkan untuk melindungi dan mengatur lalu lintas.

Selain itu, sebanyak 87 kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua telah disiapkan untuk pengawalan aman para tamu undangan.

Baca juga: Hitung Paket Kredit Baru BeAT Street Honda, Premi Mulai Rp 500.000

Pengujian ketat tersebut dilakukan untuk memastikan kendaraan tersebut mampu tampil maksimal dan memberikan dukungan maksimal demi kelancaran acara.

“Seluruh kendaraan roda dua dan roda empat diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan semuanya dalam kondisi prima dan siap digunakan,” kata Brigadir Trunoudo Visnu Andiko dari Karo Penmas Humas Polri dalam keterangan resmi (15 Juli 2024).

Untuk memaksimalkan kesiapsiagaan, Kelompok Kerja Keselamatan Lalu Lintas dan Parkir (Pamwalrolakir) melakukan berbagai simulasi.

Baca juga: Aki Mobil Listrik Bakal Makin Murah

Latihan ini dirancang untuk memastikan personel siap menangani situasi apa pun yang mungkin timbul sepanjang hari.

“Simulasi baik jalur pengawalan maupun jalur keselamatan sudah banyak. Kami juga belum lama berlatih agar pada hari itu kami benar-benar siap untuk memastikan kejadian luar biasa ini,” kata Truno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top