Simak Rekayasa Lalu Lintas Saat Konser Bruno Mars di Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Penyanyi Amerika Bruno Mars akan tampil konser di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta pada 11, 13, dan 14 September 2024.

Untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan perancangan arus lalu lintas di sekitar JIS.

Sehubungan dengan konser musik Bruno Mars yang akan digelar di Jakarta International Stadium pada 11, 13, dan 14 September 2024, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menerapkan sistem lalu lintas DKI di kawasan tersebut, tulis @dishubjakarta dalam keterangannya. Senin (09/09/2024).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2024, Martin Tetap Pimpin

Selain itu, akan ada beberapa layanan angkutan umum yang melewati lokasi, baik bagi penonton maupun yang masuk atau keluar lokasi, lanjut catatan tersebut.

Dalam rilis tersebut dijelaskan pengaturan lalu lintas akan diterapkan pada 11, 13, dan 14 September 2024 mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

Masyarakat diimbau menghindari kawasan JIS untuk menghindari kemacetan lalu lintas akibat adanya konser di kawasan tersebut.

“Pengguna jalan diimbau untuk beradaptasi dengan peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan, mematuhi rambu-rambu jalan, instruksi pejabat setempat, dan mengutamakan keselamatan jalan raya,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: Toyota Tanggapi Periklindo Tolak Insentif Hibrida

Berikut pengaturan lalu lintas di sekitar JIS yang akan dilaksanakan sesuai situasi:

A. Akan ada penutupan jalan terbatas (bersyarat) pada tanggal 11, 13, dan 14 September 2024 mulai pukul 09.00 hingga 23.00 waktu setempat. Kita berbicara tentang bagian berikut:

1. Penutupan Jalan Ankol Timur sebelah selatan kurang lebih 60 meter sebelah barat simpang Gerbang Karnaval;

2. Gunakan Jalan Ketel satu lajur (1) arah selatan dari Simpang Pintu Ankol Carnival menuju pintu masuk JPO Ankol-JIS.

Baca Juga: Rumor Honda Akan Luncurkan PCX 160 di Forza Facelift

B. Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, jalur alternatif berikut dapat digunakan selama acara berlangsung:

1. Jalan Lodan Raya – Jalan Ancol Timur – Jalan Ketel – Jalan RE. Martadinata – Jalan Sunter Permai;

2. Arus lalu lintas menuju JIS dari arah barat/Jalan RE. Martadinata bisa melalui Jalan Gunung Sahari – Jalan Industri – Jalan Benyamin Sueb – Jalan Griya Utama / Jalan HBR Motik – Jalan Danau Sunter Barat;

3. Arus lalu lintas dari Tol Timur/Ir Wiyoto Wiyono menuju JIS dapat melalui pintu keluar Tol Papanggo arah JIS – Jalan Danau Bisma;

4. Arus lalu lintas menuju JIS dari arah Timur/Tanjung Priok dapat mengalir menuju JIS melalui R.E. Martadinata – Jalan Sunter Permai Raya;

5. Arus lalu lintas dari JIS menuju Tol Ir Wiyoto Wiyono dapat melewati Jalan Danau Bisma – Plaza Tol Papanggo dan seterusnya;

6. Dapat melintas dari JIS ke Timur/Tanjung Prioka melalui Jalan Benyamin Sueb – Ankola flyby – Jalan Lodan Raya dll;

7. Arus lalu lintas dari JIS arah selatan/barat/Jalan Gunung Sahari dapat melalui Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Griya Utama – Jalan Benyamin Sueb / Jalan HBR Motik – Jalan Industri – Jalan Gunung Sahari dll. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top