Chatbot Microsoft Copilot Hadir di WhatsApp, Bisa Tanya pada AI via Japri

KOMPS 

Dengan integrasi tersebut, pengguna WA dapat bertanya langsung kepada Copilot melalui pesan singkat, serta mengirimkan pesan ke orang lain. 

Kehadiran chatbot AI Copilot di WhatsApp diumumkan di laman resmi Microsoft pada Rabu (10 Februari 2024). Sebelumnya, aplikasi pesan instan Telegram juga memiliki chatbot kopilot AI. 

“Saya di sini untuk menjawab pertanyaan, memberi saran, dan banyak lagi,” tulis chatbot WhatsApp Copilot AI dalam pesan yang pertama kali digunakan.

Baca juga: Microsoft Rilis Fitur Click To Do di Copilot Plus PC, Fitur AI Seperti Lingkaran untuk Pencarian

Copilot chatbot di WhatsApp mirip dengan versi browser. Kopilot dapat menggunakan bahasa sehari-hari untuk memberikan umpan balik mengenai berbagai topik. Misalnya saja merekomendasikan tempat makan. 

Untuk mencoba “bertanya” kepada Copilot chatbot di WhatsApp, pengguna WA harus mengunjungi laman resmi Microsoft terlebih dahulu melalui link berikut.

Di sana, pengguna WhatsApp baik Android maupun iOS bisa langsung menekan tombol “Coba” atau memindai kode QR yang tersedia. 

Pengguna kemudian dapat mengajukan pertanyaan langsung ke akun AI Copilot melalui WhatsApp. Akun tersebut memiliki tanda centang hijau untuk validitas. 

Pantauan KompasTekno, chatbot AI Copilot di WhatsApp mirip dengan versi browser di PC. Chatbot ini sudah mengerti bahasa Indonesia dan bisa merespon. Namun, hal ini tidak cukup fleksibel.

Kami mencoba meminta rekomendasi tempat makan di suatu tempat. Chatbot Copilot AI di WhatsApp dapat memberikan daftar rekomendasi dengan beberapa link artikel yang membahas tempat-tempat yang direkomendasikan. 

Co-pilot mungkin juga diminta untuk membuat gambar WhatsApp. Misalnya saja gambar kucing yang sedang tidur. Namun kemampuannya masih terbatas dan tidak dapat membuat gambar dari perintah yang lebih kompleks. 

Baca juga: Microsoft perbarui AI Copilot dengan fitur Vision, Voice, dan Daily

Chatbot AI Copilot di WhatsApp gratis untuk digunakan. Kehadiran chatbot AI Copilot di WhatsApp merupakan bagian dari program Microsoft Copilot for Social Apps.  Dengarkan koleksi berita terkini dan berita langsung kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top