Israel Kembali Serang Sekolah di Gaza, 19 Tewas Termasuk Ibu Hamil

GAZA, virprom.com – Pasukan Israel kembali menyerang pada Sabtu (21 September 2024) di sebuah sekolah yang digunakan sebagai tempat berlindung di Kota Gaza. Akibatnya, 19 orang meninggal.

Sekolah Al-Zaytoun C di Kota Gaza diketahui pernah dijadikan tempat pengungsian ribuan orang. Namun militer Israel mengatakan serangan itu menyasar anggota organisasi Hamas.

Juru bicara Badan Perlindungan Sipil Gaza Mahmoud Bassal mengatakan korban tewas termasuk 13 anak-anak dan enam wanita. Salah satunya sedang hamil.

Artikel terkait: Pejabat AS: Gencatan senjata di Gaza mustahil dicapai pada masa jabatan Biden

“Sekitar 30 orang terluka dalam pemboman Israel di sekolah Al-Zaytoun C di Kota Gaza, termasuk sembilan anak yang anggota tubuhnya harus diamputasi,” ujarnya, seperti dikutip kantor berita AFP.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa angkatan udaranya melakukan serangan tepat terhadap anggota yang beroperasi di pusat komando dan kendali Hamas di Kota Gaza.

Sasarannya adalah Sekolah Al Farah yang bersebelahan dengan gedung sekolah Al Zaitoun.

Seorang reporter AFP di lokasi kejadian membenarkan bahwa sekolah Al Zaitoun C telah diserang.

Saksi mata mengatakan anak-anak yatim piatu telah berkumpul di sana sebelum serangan untuk menerima dukungan dari LSM kemanusiaan setempat.

Militer Israel tidak mengumumkan jumlah korban tewas, namun mengatakan sejumlah tindakan telah diambil untuk mengurangi risiko jatuhnya korban sipil, termasuk penggunaan senjata presisi, pengawasan udara, dan pengumpulan intelijen tambahan.

Ini adalah serangan terbaru dari serangkaian serangan Israel terhadap gedung sekolah yang menampung pengungsi di Jalur Gaza.

Baca juga: Yahya Sinwar: Hamas Siap Perang Panjang di Gaza

Serangan 11 September terhadap sekolah al-Jaouni yang dikelola PBB di Gaza tengah menuai kecaman internasional setelah badan pengungsi PBB mengumumkan bahwa enam anggota staf termasuk di antara 18 orang yang dilaporkan tewas.

Militer Israel menuduh Hamas bersembunyi di gedung sekolah tempat ribuan warga Gaza berlindung, sebuah tuduhan yang dibantah oleh organisasi Palestina. Dengarkan berita terkini dan cerita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top