Maarten Paes Bicara Tandang ke Bahrain dan China, Yakin Lebih Baik

virprom.com – Penjaga gawang timnas Indonesia, Marten Paes, yakin timnya bisa memenangkan kedua laga tandang melawan Bahrain dan China.

Hal itu diungkapkan Paes usai dinobatkan sebagai man of the match kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia di Asia.

Laga Grup C antara Timnas Indonesia dan Australia putaran ketiga kawasan Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Paes kemudian berhasil melakukan lima penyelamatan krusial untuk menggagalkan golnya. Pertandingan antara Indonesia dan Australia berakhir 0-0.

Baca juga: Kesan Nadio Melihat Penampilan Spektakuler Maarten Paes

Paes menuturkan, kemenangan bisa diraih Timnas Indonesia saat bertamu ke markas di Bahrain dan China pada Oktober 2024. Laga tersebut akan digelar pada 10 dan 15 Oktober 2024.

“Mungkin kami akan fokus dulu pada penerbangan ke Amerika, lalu kami harus fokus melihat Bahrain untuk pertandingan di bulan Oktober,” kata Paes yang kini akan fokus memperkuat timnya FC Dallas di Liga AS.

Jadi, saya kira, kita akan bersatu untuk satu bulan ke depan. Pada pertandingan di bulan Oktober, kita yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus, tambahnya.

Marten Paes mengaku kaget dengan suasana pertandingan melawan Australia yang menjadi momen debutnya bersama timnas Indonesia di kandang sendiri. 

“Suasana di sini luar biasa. Membuat saya merinding berada di sini selama 90 menit,” ujarnya.

Baca juga: Aksi Menarik Marten Paes, Rekor 5 Penyelamatan Terbaik

Dukungan maksimal penonton di Stadion SUGBK membantu timnas Indonesia mengatasi Australia, salah satu raksasa sepak bola Asia.

Sebelum kalah 0-0 dari Australia, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi.

Indonesia berada di peringkat 133 dalam ranking FIFA. Sedangkan Australia berada di peringkat 24, 109 peringkat di atas Indonesia.

Jadi, ini bagus untuk kami dan kalau saya lihat di ranking FIFA, kami unggul 100 poin dari rival-rival kami. Jadi, hasil ini sangat bagus untuk negara ini, kata Paes.

Paes terpilih sebagai pemain terbaik pada laga melawan Australia. Meski demikian, ia selalu menekankan kerja sama tim sebagai faktor kunci keberhasilan tim dalam mencetak gol.

“Baiklah. Tapi yang saya tekankan ini adalah upaya kolektif, upaya tim,” kata Pace.

“Saya pikir kami punya peluang untuk menang. Kami punya banyak peluang, saya harap tim kami bisa mencetak gol.”

“Tetapi 0-0 adalah hasil yang bagus dan hasil imbang melawan dua tim hebat adalah hasil yang sangat bagus dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia.”

Jadi, mari kita lanjutkan tren ini, kata Marten Paes usai laga melawan Australia di Stadion SUGBK. Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top