107 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota Kompolnas

JAKARTA, virprom.com – Komisi Seleksi Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengumumkan hasil seleksi administratif terhadap 137 calon anggota Kompolnas masa depan periode 2024-2028.

Menurut Ketua Komisi Calon Polri Hermavan Sulistyo, saat ini sudah ada 107 orang yang lolos seleksi administrasi.

“Dari 137 pelamar, syarat normatif-hukumnya ada di Perpres dan sebagian besar ada syarat teknis yang ditetapkan panitia seleksi. Mereka yang terpilih pada tahap pertama administrasi diperiksa satu per satu dan ditahan 107 orang. Hermawan, dalam keterangan persnya di Kantor Kompolnas Jakarta Selatan, Selasa (23/07/2024) “Beliau terlebih dahulu menyatakan telah lolos syarat administrasi,” ujarnya dalam keterangannya.

Hermavan mengatakan hasil pemilu administratif ini menggembirakan karena memenuhi tujuan pemerintah terkait distribusi kependudukan, gender, dan keterwakilan pekerjaan.

Baca juga: 137 Orang Terdaftar di Kompolnas 2024-2029, Komnas HAM Punya Mantan Komisioner

Ia mengatakan, mulai saat ini akan dilakukan seleksi lagi setelah melalui proses seleksi administrasi, yaitu akan dilakukan seleksi kapasitas profesional terhadap 107 calon yang kini lolos.

“Tahap selanjutnya, meliputi tes tertulis dan tes wawancara lisan, akan menyusul kemudian,” kata Hermavan.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Irjen Pol Kompolnas Pansela. (Purn) Bekto Suprapto menjelaskan detail calon yang lolos seleksi administrasi.

Dari 107 orang yang lolos, 87 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Selain itu, calonnya berasal dari berbagai profesi.

“Pengalaman profesinya sangat beragam. Sangat representatif, ada akademisi, ada pengacara, aktivis, purnawirawan polisi, purnawirawan TNI, purna jaksa, PNS, jurnalis dan juga wirausaha. Ada juga pengusaha yang terdaftar di sini.” dalam pertanyaan. .

Baca juga: Dr Kritik Kompolnas Mahfud menyikapi kasus Ferdi Sambo

Sebelumnya, Panitia Pencalonan Anggota Kompolnas 2024-2028 membuka pendaftaran calon anggota Kompolnas secara online, dibuka mulai 27 Juni hingga 19 Juli 2024. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top