Windows 11 24H2 Diumumkan, Ini Peningkatan yang Dibawa

virprom.com – Microsoft mengumumkan pembaruan besar pada tahun 2024 untuk Windows 11, yang dikenal sebagai versi 24H2. Pembaruan ini akan diluncurkan kepada pengguna Windows 11 secara bertahap.

“Bagian pertama akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan. Kami akan mulai beralih ke perangkat yang menjalankan Windows 11 versi 22H2 dan 23H22 terlebih dahulu,” jelas VP Windows Servicing and Delivery, John Cable.

Untuk pembaruan kali ini, Microsoft akan menggunakan proses “OS Swap” untuk mengganti sistem operasi (OS), mengganti seluruh OS dengan versi terbaru. Berbeda dengan update 23H2 yang hanya mengupdate OS saat ini saja.

Artinya, pembaruan 24H2 hanya tersedia jika perangkat sepenuhnya kompatibel dan siap untuk diperbarui.

Baca Juga: Microsoft Rilis Tombol untuk Bekerja di Copilot Plus PC, Lingkari sebagai AI untuk Pencarian

Namun, mungkin ada aplikasi atau driver perangkat yang tidak kompatibel yang dapat dideteksi oleh Microsoft. Namun, Microsoft masih mempertahankannya selama pembaruan ini.

“Pembaruan ini merupakan sistem operasi lengkap yang mencakup fitur-fitur baru yang penting untuk pengalaman AI yang revolusioner dan kinerja yang luar biasa,” kata Cable, seperti dihimpun KompasTekno dari Neowin, Rabu (2/10/2024).

Karena menggunakan proses transfer OS, waktu update mungkin lebih lama dibandingkan update sebelumnya. Cara update Windows 11 versi 24H2 sebagai berikut : Buka menu Setting Klik Windows Update Geser tombol “Get new update bila tersedia” ke arah kanan, hingga warnanya berubah.

Jika perangkat kompatibel dan pembaruan tersedia, informasi tentang ketersediaan Windows 11 versi 24H2 akan muncul. Jika sudah, klik “Unduh & Instal”. Fitur baru Windows 11 versi 24H2

Pembaruan Windows 11 versi 24H2 mencakup banyak pembaruan kecil untuk banyak fitur, seperti menu Start, File Explorer, dan Pengaturan.

Di menu mulai, pembaruan berfungsi paling baik untuk pengguna aplikasi Koneksi Telepon Microsoft.

Pasalnya, pembaruan ini menambahkan bagian pada menu Start untuk memberikan informasi tentang status baterai, status, akses pesan instan, panggilan, dan foto.

Kemudian menu Explorer akan sedikit berubah lagi. Nantinya, file-file yang ada di “recent” (terakhir dibuka), folder, dan share (file yang dibagikan) akan digabungkan dalam tab tampilan.

Menu konteks, yang mencakup penyalinan, penempelan, dan penggantian nama, akan memiliki label atau anotasi agar lebih mudah digunakan. Awalnya hanya sebuah rambu, dan informasi baru muncul ketika Anda mengunjungi salah satu rambu tersebut.

Baca Juga: Microsoft Memperbarui AI Copilot dengan Visi, Suara, dan Rencana Harian

Pembaruan ini membuat perubahan waktu dan tanggal menjadi lebih mudah. Microsoft juga menambahkan mode hemat daya ke opsi “Daya”, serta opsi sebelumnya, seperti “Tidur” dan “Matikan”.

Pengguna juga dapat menyesuaikan tombol power saat membuka laptop, fitur lainnya termasuk dukungan wallpaper HDR, WiFi 7, dan fitur khusus untuk Copilot Plus PC. Berikut daftar lengkapnya: Live Label (Copilot Plus PC) Color Creator (Copilot Plus PC) Windows Studio Effects (Copilot Plus PC) Auto Super Resolusi (Copilot Plus PC) Image Creator dan Image Restyle (Copilot Plus PC) Dukungan Wi-Fi 7 Bluetooth LE Audio Peningkatan untuk alat bantu dengar Peningkatan system tray dan taskbar yang mudah Power Explorer Kontrol cerdas untuk PC Hubungkan dan bagikan jaringan WiFi dengan kode QR Peningkatan kontrol privasi untuk mengakses jaringan WiFi Manajemen akun dan notifikasi yang mudah di tim Microsoft Bagikan aplikasi di semua perangkat. Peningkatan konektivitas dan akses desktop jarak jauh Lihat laporan kerusakan dan opsi komentar kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top