Ace Hasan: Sudah 37 DPD Tingkat Provinsi Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar

JAKARTA, virprom.com – DPD Provinsi Kolkar ke-37 telah mengesahkan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Kolkar selanjutnya, menurut Ketua DPP Kolkar Ace Hasan Ciadzili.

Hal itu diungkapkan Ace sebelum Konferensi Pimpinan Nasional (Rabimnas) Golgarh dan Debat Nasional (Munas).

“Setahu saya sudah lebih dari 37 provinsi yang menyatakan dukungannya kepada Pak Pahlil, saya harapkan ada 38 (provinsi),” kata Ace usai jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (18/8). ) /2018) 8/ 2567)

Baca Juga: Bahlil Buka Suara Saat Terpilih Sebagai Calon Tunggal Ketua Golkar.

Ace, Sekretaris Panitia Penyelenggara Konvensi Nasional Rabimnas dan Golgarh, mengatakan dalam AD/ART partainya, ia harus duduk di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menjadi Pemimpin Umum atau Provinsi.

“Jika ada partai politik yang memenuhi syarat tersebut, Mereka tentu lolos sebagai calon presiden umum. Mendapatkan 30 persen suara untuk mendukung itu penting,” kata Ace.

“Syaratnya tidak hanya masa jabatan dan pengalaman di partai. Artinya, hampir 160 dukungan dari DPD kabupaten, kota, dan provinsi menjadi syarat dukungan bagi setiap calon ketua umum, kata Ace lagi.

Baca Juga: Nusran Wahid Sebut Bahlil Lahadalia Sebagai Calon Tunggal Ketua Umum Golgar.

Ace menambahkan, Bahlil memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan untuk bisa dicalonkan menjadi ketua umum. Sebab, dia pernah menjadi anggota DPD Kolgar Provinsi Papua.

“Saya yakin dia (Bahlil) akan memenuhi kebutuhan itu dengan baik,” kata Ace.

Rabimnas Nasional Golkar akan digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Selasa pagi (20/8/2024).

Sore harinya ada pertemuan nasional.

Konferensi dan konferensi nasional digelar setelah Erlanger Hartardo mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Umum Golkar yang kemudian menjadi Jenderal.

Baca Juga: Dinamika Internal Golkar Pasca Airlanga Mundur: Penolakan Jokowi dan Bahlil Terhadap Pencalonan Umum Kuat Dengarkan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top