Habis-habisan Jokowi Sokong Prabowo-Gibran Jelang Lengser

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mendukung penuh rencana pergantian kepemimpinan di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai 20 Oktober 2024.

Pengamat politik menilai sikap tersebut terlihat dari berbagai pesan yang disampaikan Jokowi usai menjabat di Ibu Kota Negara (IKN) Pulau Dewata.

Dengan segala dukungan tersebut, Presiden Jokowi diyakini ingin berbagai programnya terus berjalan, seraya menunjuk putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, untuk mengambil alih jabatan Wakil Presiden.

Informasi TNI-Polri

Dalam pidato yang disampaikannya di hadapan ribuan anggota TNI dan Polri di IKN, Kamis (12/09/2024), Jokowi berharap TNI dan Polri bisa terus bersatu di bawah kepemimpinan Prabowo.

FYI hari ini, Presiden Jokowi meresmikan kantornya di IKN.

Saya berharap kedepannya TNI dan Polri dapat terus melanjutkan kerjasama dan kerja sama dalam menjaga dan melindungi bangsa Indonesia kita, kata Jokowi.

“Saya minta TNI dan Polri terus menjaga keamanan, mendukung penuh masa transisi agar pemerintahan (pemerintah) tetap melanjutkan pemerintahan baru yang dipimpin purnawirawan Jenderal TNI Prabowo Subianto,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi Minta Maaf, Harap TNI-Polri Bersatu di Bawah Prabowo

Ia juga meminta kedua perusahaan untuk membantu menjaga keamanan menjelang fase terpenting yang akan dilalui Indonesia dalam waktu dekat: pergantian kepemimpinan di seluruh negeri dan penyelenggaraan pemilu kepala daerah serentak di 545 kabupaten.

Kata Jokowi: “Negara kita berada pada tahap kritis. Asal kita tahu, Oktober mendatang akan ada pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden.”

“Kurang dari sebulan lagi, di bulan November, akan ada pemilihan kepala daerah serentak, termasuk gubernur, gubernur, dan bupati, oleh karena itu saya minta TNI dan Polri menjaga sepenuhnya keamanan yang sudah terjalin selama ini,” ujarnya. lanjutan.

Jokowi berpesan, “hal-hal kecil” harus segera diselesaikan dan tidak menjadi masalah besar.

“Segera, secepatnya,” desak Kepala Negara.

Ia menegaskan, TNI dan Polri harus terlibat mendukung penuh transisi tersebut agar pemerintahan yang dipimpinnya dapat terus sukses di pemerintahan baru yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“Pastikan transisi ini berjalan lancar dan mulus. Jangan biarkan ada gangguan yang mengganggu keadaan!” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top