Vape dan Power Bank Meledak di Kabin, Pesawat easyJet Batal Terbang

CRETE, virprom.com – Pesawat easyJet dari Yunani menuju Inggris membatalkan penerbangannya pada Selasa (17/9/2024) setelah sebuah vape (rokok elektrik) dan power bank meledak di tas tangan seorang penumpang di dalam kabin.

Peristiwa ini terjadi pada penerbangan easyJet nomor penerbangan EZY8261 dari Heraklion, Kreta, menuju London Gatwick di Inggris.

EasyJet seharusnya lepas landas pada pukul 13.55 waktu setempat, namun tiba-tiba terdengar suara dentuman dan asap memenuhi kabin.

Baca juga: Di Tengah Ketegangan Kawasan, Iran Luncurkan Rudal Balistik dan Drone Baru

Menurut awak pesawat, power bank dan vape milik penumpang meledak saat mereka menaiki pesawat.

Semua 236 penumpang dievakuasi dengan perosotan darurat dalam beberapa menit.

Seorang saksi di pesawat Airbus A321 mengatakan kepada MailOnline bahwa dia melihat kilatan merah dan nyala api besar, diikuti asap hitam tebal.

Kesaksian orang lain yang dikutip The Independent, Kamis (19/9/2024) mengungkapkan, tas yang terbakar dijatuhkan di koridor dan penumpang mulai panik sambil berteriak ada bom.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun satu orang mengalami luka bakar akibat gesekan tangga geser saat evakuasi dari pesawat.

Baca juga: Kenapa Penumpang Selalu Naik Pesawat di Sisi Kiri? Inilah alasannya

Layanan darurat kemudian tiba dengan pesawat easyJet di landasan. Penerbangan ke London baru dimulai setelah pukul 23:00 waktu setempat.

Seorang juru bicara maskapai mengatakan: “easyJet telah mengkonfirmasi bahwa penerbangan EZY8216 dari Heraklion ke London Gatwick telah dievakuasi sebelum keberangkatan pada 17 September karena kebakaran di tas kabin penumpang.”

“Petugas pemadam kebakaran menangani pesawat dan awak kabin mengevakuasi pesawat sesuai prosedur.”

“Penumpang ditangani di terminal sementara pesawat pengganti dan awak sedang diatur untuk menerbangkan pelanggan pulang pada hari yang sama. Keselamatan adalah prioritas kami.”

Baca juga: AS Sita Kepresidenan Venezuela, Sebut Pembelian Itu Ilegal Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top