WhatsApp Rilis Fitur Filter dan Background untuk Video Call WA, Mirip Zoom

virprom.com – Aplikasi WhatsApp (WA) kini dilengkapi dengan filter dan background, bahkan background untuk video call. Fitur tersebut diumumkan melalui pesan instan hari ini, Kamis (3/10/2024).

Dengan dukungan ini, pengguna dapat menggunakan filter terbaik saat menelepon pengguna lain. Tidak hanya itu, mereka juga dapat menambahkan background berbeda untuk menyembunyikan background aslinya.

Menurut WhatsApp, filter dan latar belakang panggilan video membantu pengguna menciptakan citra yang menyenangkan dan positif. Selain itu, lokasi area di sekitar pengguna juga akan dirahasiakan karena tersembunyi oleh latar belakang.

Fitur ini akan membuat panggilan video di WhatsApp lebih mirip Zoom. Karena sepertinya platform konferensi video juga menawarkannya.

Baca Juga: Trik Menghapus Foto dan Video di Channel WhatsApp Agar Tidak Menyita Penyimpanan WA

WhatsApp sendiri menawarkan 10 filter dan 10 background yang dapat dipilih penggunanya.

Beberapa filter yang melengkapi panggilan video di WhatsApp antara lain Warm, Cool, Black & White, Luminescence, Dim, Prism Light, Fish Eye, Vintage Style TV, Frosted Glass, dan Duo Color Tone.

Pilihan latar belakang meliputi Latar Belakang Keuangan, Ruang Tamu, Kantor, Kafe, Kerikil, Pecinta Makanan, Smoosh, Pantai, Matahari Terbenam, Perayaan, dan Hutan. Cara menggunakan filter dan latar belakang panggilan video WhatsApp

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, salah satu grup pengguna aplikasi WhatsApp Android beta versi 2.24.21.15 telah mendapatkan fitur filter dan background video call WhatsApp.

Cara menggunakan filter video call WhatsApp dengan background sebagai berikut: Lakukan video call dengan pengguna WhatsApp lain. Klik ikon ajaib di sudut kanan atas. Di bagian bawah layar, pilih tab “Panel” atau “Latar Belakang”. Geser palet filter/latar belakang ke kiri untuk memilih. Klik pada filter/latar belakang yang dipilih.

Dari sekian banyak pilihan, pengguna dapat memilih satu filter atau opsi latar belakang, atau memadupadankan filter dengan latar belakang yang tersedia.

Baca Juga: Cara mudah login WhatsApp tanpa kartu SIM

Ada beberapa pilihan filter yang tersedia, beberapa di antaranya mirip dengan filter di Instagram.

Filter ini terlihat unik dan membantu meningkatkan mood pengguna saat video call. Latar belakangnya juga lucu, ditempatkan dengan baik dan menutupi latar belakang asli pengguna.

Namun fitur filter dan background ini baru akan tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang.

Selain kedua efek tersebut, aplikasi pesan di bawah Meta menawarkan opsi pengeditan dan memungkinkan pengguna mengatur pencahayaan selama panggilan video agar terlihat lebih baik saat ditonton. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top