Arab Saudi Vs Indonesia, Alasan Cuaca Diprediksi Jadi Tantangan Garuda

virprom.com – Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada babak ketiga matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Jadwal Arab Saudi vs Indonesia akan dimainkan pada Kamis (5/9/2024) atau Jumat (6/9/2024) dini hari pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah. 

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak angkat bicara mengenai tantangan yang akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong pada laga tandang kali ini. 

Menurut dia, faktor cuaca akan menjadi kendala sekaligus tantangan bagi Jai Idzes dan lainnya karena suhu di Jeddah kemungkinan akan mencapai 38 derajat Celcius. 

Baca Juga: Arab Saudi Vs Indonesia, Shin Tae-yong Nikmati Tekanan untuk Timnas Indonesia

Jelas kondisi ini akan lebih menguntungkan tim tuan rumah yang dilatih Roberto Mancini. Karena mereka sudah terbiasa bermain di suhu seperti itu.

Berbeda dengan pemain Indonesia yang didominasi pemain asal daratan Eropa.

Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Shane Patinama (KAS Eupen), Nathan Jo-A-On (Swansea City FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Ragnar Oratmangon (CV Dender EH), Ivor Jenner (FC Utrecht), atau Raphael Serangan (ADO Den Haag). 

“Mereka akan bermain dan itu akan sangat sulit. Ini akan sulit karena cuacanya berbeda,” penilaian Hodak. 

“Iklim di Arab Saudi ini tidak bisa dibandingkan dengan iklim di Eropa, karena banyak pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Jadi, permasalahan pertama adalah iklim,” ujarnya. 

Baca juga: Alarm Timnas Indonesia, Arab Saudi Raih Rekor Emas di Jeddah

Pelatih asal Kroasia itu juga mengetahui bahwa Liga Arab Saudi kini sudah berkembang pesat. 

Liga Arab (Saudi Pro League) saat ini menampung banyak nama top Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Karim Benzema, dan Riyad Mahrez.

“Arab Saudi telah mengalami kemajuan besar dalam beberapa tahun terakhir, jadi akan sangat sulit. Arab Saudi pasti akan menjadi favorit,” prediksi Hodak.  Dengarkan berita terkini dan berita unggulan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top