Apa Tanda-tanda Gula Darah Naik? Berikut 7 Daftarnya…

virprom.com – Kadar gula darah dapat berubah-ubah sepanjang hari tergantung aktivitas fisik yang dilakukan, makanan yang dimakan, dan tingkat stres. Lalu apa saja gejala gula darah tinggi?

Gula darah tinggi dapat menimbulkan beberapa gejala seperti kelelahan, penglihatan kabur, rasa haus yang berlebihan, dan penurunan berat badan.

Gula darah tinggi, atau hiperglikemia, harus segera ditangani untuk mencegah masalah kesehatan serius lainnya, termasuk kerusakan saraf.

Pelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan ketika gula darah Anda tinggi dan cara mengatasinya di bawah ini.

Baca juga: Apa yang Dirasakan Penderita Gula Darah Tinggi? Ini 6 gejalanya… Apa saja gejala gula darah tinggi?

Gejala gula darah tinggi antara lain kelelahan ekstrem, penglihatan kabur, dan rasa haus ekstrem.

Gejala-gejala ini mungkin muncul secara bertahap. Namun, penderita diabetes sering kali tidak menunjukkan gejala kecuali gula darahnya terlalu tinggi.

Gula darah tinggi bisa terjadi pada siapa saja, termasuk orang tanpa diabetes.

Namun gejalanya biasanya tidak terlalu parah, dan kadar gula darah bisa kembali normal tanpa obat atau pengobatan khusus.

Laporan dari berita medis. Saat ini, gula darah tinggi terjadi ketika tubuh tidak mampu memproduksi atau menggunakan insulin dengan baik.

Gejala gula darah tinggi yang perlu Anda ketahui: merasa sangat lelah karena gula darah menumpuk dan sel-sel tubuh tidak dapat memanfaatkannya dengan baik sebagai sumber energi. Mata membantu berkonsentrasi, meskipun banyak minum, sangat haus, karena gula darah berdampak buruk pada peredaran darah, sehingga sel-sel tubuh tidak dapat memperoleh nutrisi yang diperlukan. Tidak mungkin menurunkan berat badan secara tiba-tiba dan sembarangan. Glukosa digunakan untuk membakar otot dan lemak untuk energi. Akumulasi gula dalam darah mempengaruhi ginjal dan urin. Kram, rasa terbakar atau gatal pada kaki dan lengan akibat penumpukan glukosa.

Selain gejala di atas, penderita gula darah tinggi juga bisa mengalami gejala lain seperti sakit kepala, sulit berkonsentrasi, mulut kering, dan bengkak.

Baca juga: Apa yang Terjadi Jika Gula Darah Tinggi? Ulasan ini… Cara menurunkan gula darah

Gula darah tinggi harus segera diobati untuk mencegah masalah kesehatan serius lainnya.

Hiperglikemia atau gula darah tinggi biasanya dapat diatasi dengan mengubah kebiasaan dan mengatur asupan makanan.

Namun penderita diabetes disarankan untuk menggunakan obat atau insulin sesuai dosis yang dianjurkan dokter.

Menurut NHS, ada beberapa cara untuk menurunkan gula darah, antara lain: menghindari konsumsi makanan manis atau bertepung berlebihan, misalnya melakukan minimal 30 latihan relaksasi selama satu menit sehari, dan menghindari keton dalam urin. berat badan Minum obat diabetes sesuai resep dokter Anda. Rawat atau atasi masalah kesehatan lain yang mungkin Anda alami. sesuai anjuran dokter

Penting untuk memahami gejala gula darah tinggi agar Anda bisa segera mendapatkan pengobatan atau perawatan yang diperlukan.

Siapapun bisa mengalami gula darah tinggi. Namun, orang yang mengalami kondisi ini berulang kali atau mengalami gejala yang lebih parah disarankan untuk segera mencari pertolongan medis.

Hindari melakukan self diagnosis dan mengonsumsi obat-obatan yang belum tentu aman bagi kesehatan, karena dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Baca Juga: Apa Penyebab Gula Darah Tinggi? Berikut 8 alasannya… Dapatkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top