PDI-P Sudah Tetapkan Satu Nama Pimpinan MPR, Diumumkan Besok

JAKARTA, virprom.com – Ketua Seksi PDI-P MPR RI, Ahmad Basra membenarkan partainya telah memilih nama sebagai Pimpinan MPR RI 2024-2029.

Namun angka tersebut baru akan diumumkan besok Kamis (3/10/2024) pada Rapat Pimpinan MPR RI.

“Yang pasti PDIP akan mengirimkan nama calon pimpinan MPR dari PDI Perjuangan. Sudah (diumumkan), besok pagi akan diumumkan,” ujarnya. Akan diumumkan besok pagi. cukup

Saat ditanya apakah Ketua MPR RI dari PDI Perjuangan itu adalah dirinya, Basra tak membantah dan membenarkan. Dia membenarkan, sosok tersebut merupakan pengalaman di DPR dan MPR RI.

“Sepertinya ada kader PDI Perjuangan yang tergabung dalam kelompok PDI Perjuangan yang mempunyai pengalaman di DPR dan MPR RI. Namun, besok namanya akan diumumkan secara resmi,” kata Basara.

Baca juga: DPD Belum Ajukan Nama, Rapat Besar Pimpinan MPR Batalkan

Diberitakan sebelumnya, Ketua MPR Guntur Sassono mengumumkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tetap MPR akan dilakukan pada Kamis (3/10/2024).

Keputusan ini diambil usai pembukaan anggota Jirga Wolesi dalam rangka penyusunan program kerja.

Besok untuk bekerja, kata Guntur di Istana MPR/DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Menurut Guntur, rapat sebelumnya tidak membahas pencalonan partai mana pun untuk menjadi pemimpin MPR.

Dia berkata: “Ini harus diputuskan melalui konsultasi. Ada aturan bahwa jika keputusan dibuat melalui negosiasi, sistem suara mayoritas akan digunakan, tetapi kami akan membahas yang terbaik.”

Baca Juga: DPD Lantik Ketua Pertahanan MPR RI Direktur Didi Iskandar

Anggota DPR dari Partai PKS Al-Muzmal Yusuf juga mengatakan pemilihan pimpinan MPR RI akan digelar Kamis depan.

Muzamil mengatakan, hingga dua hari ke depan, agenda DPR sedang dikerjakan. “Nah, setelah itu saya pikir-pikir. Setelah itu besok ada rapat internal tim DPD, saya kira hari Kamis,” ujarnya.

Perlu diketahui, 580 anggota DPR, 152 anggota DPR, dan 732 anggota DPR resmi terpilih hari ini. Mereka akan menjabat sebagai senator dan legislator selama lima tahun ke depan. Dengarkan berita terbaru di ponsel Anda dengan memilih berita kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top