Jokowi Ungkap Alasan Ajak Fahri Hamzah Resmikan Smelter di Sumbawa dan Gresik

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengungkap alasan pemanggilan Wakil Presiden Partai Gelora Fahri Hamzah saat membuka dua pabrik dan smelter di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat; di Gresik, Jawa Timur; Hari ini.

Kedua produsen tersebut adalah kilang tembaga dan logam mulia PT Amman Mineral Internasional di Sumbawa, dan PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik.

Jokowi mengungkapkan, Fahri Hamzah berasal dari Sumbawa. Namun, dia tidak menjelaskan alasan Fahri Hamzah juga berada di Gresik.

“Pak Fahri Hamzah dari Sumbawa. Karena daerahnya di Sumbawa, saya ajak ke PT Amman dulu,” kata Jokowi usai memulai produksi smelter PTFI di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE, Gresik, Jawa Timur, Senin (23/1). 9) /2024) ).

Baca Juga: Fahri Hamzah Bilang Ingin Gabung Golkar, Gelora: Main-Main, Bahlil Suka Jadi Laki-Laki.

Sebelumnya, pernyataan serupa disampaikan Wakil Direktur Protokol, Pers, dan Media kepada Sekretaris Presiden Yusuf Permana. Katanya Fahri Hamzah itu laki-laki.

“Dia warga negara,” kata Yusuf, Senin.

Yusuf menjelaskan, semasa di parlemen, Fahri Hamzah mendukung program pertanahan.

“Bapak Presiden juga menginginkan masukan dari para pemimpin daerah mengenai pembangunan daerah,” imbuhnya.

Diketahui, sosok Fahri Hamzah di acara pelantikan itu menyedot perhatian usai Menteri Energi dan Infrastruktur Bahlil Lahadalia melontarkan sindiran soal arah politik Fahri yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Gelora.

Baca Juga: Golkar Siap Sambut Fahri Hamzah Jika Berminat Gabung

Pak Fahri sekarang berencana masuk Partai Golkar, sudah ada pembahasannya, kata Bahlil yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu.

Menanggapi pernyataan Bahlil, Fahri Hamzah tidak membantah maupun membenarkannya.

“Dia pemimpin masa depan dari Timur. Dia punya selera humor yang bagus,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kepada virprom.com pada hari yang sama. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top