[POPULER GLOBAL] Solusi China Akhiri Perang Ukraina-Gaza | Uranium di Korut

virprom.com – Berita tentang tawaran pemukiman China untuk mengakhiri perang di Ukraina dan Gaza menduduki puncak daftar Populer Global hari ini.

Sementara itu, Korea Utara untuk pertama kalinya menunjukkan fasilitas pengayaan uraniumnya.

Kabar lain yang banyak dibaca di saluran Global virprom.com adalah Putin mengatakan sesuatu jika negara-negara Barat mengizinkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh untuk menyerang Rusia.

Baca juga: Mulai Tahun Depan, Usia Pensiun di China Akan Setinggi Ini

Selengkapnya, berikut rangkuman daftar Popular Global Jumat (13/9/2024) hingga Sabtu (14/9/2024) pagi yang bisa Anda simak: 1. Inilah Tawaran Penyelesaian China untuk Mengakhiri Ukraina dan Perang Gaza. Perang

Menteri Pertahanan Tiongkok, Dong Jun, Jumat (13/9/2024) menegaskan bahwa perundingan merupakan satu-satunya solusi untuk mengakhiri konflik seperti perang di Gaza dan Ukraina.

Hal ini disampaikannya saat berpidato di depan para perwira militer dari berbagai negara di Forum Xiangshang yang diadakan di Beijing.

Lebih dari 500 perwakilan dari lebih dari 90 negara dan organisasi dilaporkan akan berpartisipasi dalam forum tiga hari tersebut.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini. 2. Untuk pertama kalinya, Korea Utara menunjukkan fasilitas pengayaan uranium ketika Kim Jong Un berkunjung

Korea Utara pertama kali merilis foto fasilitas pengayaan uraniumnya pada Jumat (13/9/2024).

Mereka melakukannya sambil menyebarkan agenda pemimpin Kim Jong Un untuk meninjau fasilitas sambil menyerukan lebih banyak sentrifugal untuk meningkatkan persenjataan nuklirnya.

Negara tersebut, yang melakukan uji coba nuklir pertamanya pada tahun 2006 dan berada di bawah sanksi PBB atas program senjata terlarangnya, tidak pernah mengungkapkan secara terbuka rincian fasilitas pengayaan uraniumnya.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Baca Juga: Kepala Keamanan Rusia Bertemu Kim Jong Un Bahas Berbagai Hal 3. Putin Bilang Barat Biarkan Ukraina Gunakan Senjata Jarak Jauh untuk Menyerang Wilayah Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin telah memperingatkan negara-negara Barat agar tidak mengizinkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh untuk menyerang sasaran di negaranya.

Ia mengatakan pada Kamis (12/9/2024) bahwa keputusan ini akan memaksa NATO berperang dengan Rusia.

Peringatan keras ini muncul ketika para pejabat AS dan Inggris membahas permintaan Ukraina agar membatalkan peraturan mengenai penembakan senjata Barat ke wilayah Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top