Jadi Wakil Ketua DPR, Cucun Berseloroh Siap Diospek

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua DPR Cucun Ahmad Syamsurijal mengaku siap menjalani pemeriksaan oleh pimpinan senior DPR.

Hal itu disampaikan Cucun dalam jumpa pers usai dilantik sebagai Wakil Presiden DPR RI periode 2024-2029, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024) malam.

“Kalau saya jadi wakil presiden baru, saya siap bergabung dengan senior dulu sebagai junior,” canda Cucun kepada awak media dalam jumpa pers di Gedung Nusantara II.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merupakan satu dari tiga pimpinan DPR baru. Dua lainnya adalah Saan Mustopa dari Nasdem dan Adies Kadir dari Golkar. 

Baca juga: Profil dan Harta Karun Adies Kadir yang Menjadi Wakil Ketua DPR 2024-2029

Sedangkan dua pemimpin lainnya merupakan petahana yakni Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra dan Puan Maharani dari PDI-P.

Cucun meyakinkan akan mempertahankan prestasi yang diraih pimpinan DPR sebelumnya. Menurut dia, pimpinan DPR periode 2019-2024 telah menjalankan kepemimpinan dengan baik.

Diketahui, pada periode sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merupakan salah satu pimpinan DPR.

“Jadi kita jaga dan dukung dan nanti kita juga akan berkontribusi bagaimana kita berkolaborasi untuk mencari hal yang lebih baik,” kata politikus PKB ini.

Terakhir, dia juga siap menjaga soliditas antar pimpinan DPR yang telah dibangun selama ini.

Baca Juga: Profil dan Harta Karun Puan Maharani yang Menjadi Ketua DPR 2024-2029

“Itu semua dari saya, dan kami siap mengikuti apa yang sudah solid sekarang dan menjadikannya lebih solid lagi,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, lima pimpinan DPR periode 2024-2029 resmi dilantik.

Putri Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani kembali terpilih menjadi Ketua DPR. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top