Tanggapan PM Netanyahu Usai Iran Serang Israel dengan Rudal

 

JERUSALEM, virprom.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa (10-1-2024) menyebut serangan rudal Iran ke Israel adalah kesalahan besar.

Dia berjanji bahwa Iran akan mentolerir hal ini. 

“Iran melakukan kesalahan besar malam ini dan akan menanggung akibatnya,” kata Netanyahu beberapa jam setelah serangan itu, seperti dikutip AFP.

Baca juga: Iran Tembakkan Rudal ke Israel Dua Kali Lebih Banyak Dibandingkan Serangan Sebelumnya, Sirene Bunyi, Warga Mengungsi

Dia memperingatkan: “Siapa pun yang menyerang kami, kami akan menyerang mereka.”

Dalam pernyataan terpisah, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant, yang berada di pusat komando dan kendali yang memantau rudal Iran, juga berjanji akan menghukum Iran atas serangan tersebut.

“Iran tidak mendapatkan pelajaran yang mudah: mereka yang menyerang Negara Israel harus membayar harga yang mahal,” katanya dalam sebuah pernyataan dari kantornya.

Sebelumnya, Iran mengatakan pihaknya meluncurkan serangkaian rudal ke Israel sebagai pembalasan atas pembunuhan pejabat senior Hizbullah, Hamas dan Iran pada hari Selasa.

Serangan tersebut dikatakan telah membuat warga Israel melarikan diri ke permukiman dan menimbulkan kekhawatiran akan perang yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

Baca Juga: AS Sebut Iran Siapkan Serangan Rudal ke Israel dalam Waktu Dekat, Kedutaan Besar Iran Kutuk Pembunuhan Hassan Nasrallah oleh Israel Sasar Hizbullah, Serangan Israel ke Suriah Lukai 7 Tentara – Iran

Sementara itu, Pentagon mengatakan Iran meluncurkan rudal balistik sekitar dua kali lebih banyak pada hari Selasa dibandingkan serangan sebelumnya terhadap Israel awal tahun ini.

“Serangan itu dua kali lipat dari jumlah rudal balistik yang mereka luncurkan,” kata juru bicara Pentagon, Mayor. Jenderal. kata Pat Ryder kepada wartawan.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com di WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top