PKB Yakin Tak Ada Cawe-cawe pada Muktamar Mendatang

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Panitia Penyelenggara Kongres ke-6 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Zainul Munastikhin yakin tidak akan ada campur tangan atau gosip pihak luar terhadap partai tersebut pada akhir Agustus 2024.

Zainul menjelaskan, PKB tidak terpengaruh oleh kekuatan politik di Partai Golkar yang memaksa Airlangga Hartarto mundur dari jabatan Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

“Kalau di PKB menurut saya kalau insya Allah kita aman. Makanya tidak ada siapa-siapa dan tidak ada perempuan,” kata Zainul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (8/12/2024).

Baca juga: PKB Akan Akhiri Pemerintahan Prabowo-Djebran di Kongres di Bali

Zainul yakin Kongres PKB akan berlalu dengan baik dan ceria, tanpa ada kekhawatiran.

Insya Allah muktamar PKB akan berlalu dengan lancar, aman, dan bahagia. Jadi tidak perlu khawatir, ujarnya.

Zainul menambahkan, PKB juga tidak menghalangi pengunduran diri Airlangga.

“Bagi PKB, ini adalah dinamika yang ada di Golkar dan kami tetap menghormati apa yang terjadi di Golkar. Karena ini rumah setiap tim,” kata Zainul.

Baca juga: PKB Bantah Percepat Kongres Akibat Konflik dengan PBNU

Diberitakan sebelumnya, PKB akan menggelar Kongres PKB di Bali pada 24-25 Agustus 2024 lebih cepat dari jadwal sebelumnya yakni usai Pilkada 2024 di waktu yang sama.

Keputusan percepatan muktamar ini diambil di tengah konflik antara PKB dan PBNU yang kian memanas belakangan ini.

Ada sejumlah agenda dalam konferensi yang akan datang, antara lain meminta pertanggungjawaban pemerintahan PKB periode 2019-2024 dan menetapkan agenda politik PKB pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming selanjutnya. Dengarkan berita terpopuler dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top