Soal Jadi Menteri PUPR Lagi atau Tidak, Basuki Hadimuljono Serahkan ke Prabowo

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan pertanyaan mengenai posisi menteri PUPR ke depan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Meski demikian, banyak pihak yang menilai kinerja Basuki selama memimpin Kementerian PUPR cukup positif.

“Penampilanmu positif. Apakah ini sudah dibicarakan?” tanyanya kepada awak media Basuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/09/2024).

“Iya, terserah kamu, terserah kamu. Itu hak prerogratifnya kan,” kata Vasuki.

Dia belum mau memberikan jawaban pasti atas pertanyaan apakah dirinya mendapat tawaran dari Prabhu untuk kembali menjadi menteri pada periode pemerintahan berikutnya. 

Baca Juga: Menteri PUPR Pensiun, Vasuki Ingin Mengajar

“Saya tidak mengerti,” kata Vasuki.

Meski demikian, Basuki mengaku berdiskusi dengan Praboa mengenai kelanjutan Kementerian PUPR dan Ibukota Kepulauan (IKN) di Kalimantan Timur.

Pembahasannya hanya mengenai keberlanjutan Kementerian PUPR dan IKN saja, imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Basuki menangis sambil mengucapkan terima kasih atas segala pengawasan dan perhatian yang diberikan Komisi V DPR RI.

“Walaupun setiap ada rapat kerja pasti saya sakit-sakitan, tapi ternyata rapat kerja itu sangat membantu, sangat menyemangati saya, apalagi sebagai menteri koreksi pimpinan kita yang pertama. Terima kasih”, ucap Basuki lalu berdiri dan membungkuk. Terlihat dalam siaran YouTube Komisi V DPR RI.

Baca Juga: Vasuki: Kementerian Perumahan Rakyat mungkin fokus mengurangi backlog

Setelah itu Vasuki duduk kembali dan melanjutkan pidatonya. Suasana semakin haru seiring dengan gemetarnya suara Menteri PUPR

“Kita sudah 10 tahun bersama, berkarya membangun bangsa (suara Basuki bergetar). Kalau ada kata-kata yang tidak sama mohon maaf, mohon jangan disimpan selamanya. Harapan Sakinah Mawaddah Warahmah adalah semua keluarga dan kita semua, “Meski sudah waktunya berpisah, semoga kita tetap bisa menjaga silaturahmi,” ujarnya.

Tak berhenti disitu saja, suara Vasuki yang sudah bergetar mulai pecah seiring dengan ucapannya. Bahkan, dia menunduk dengan air mata berlinang.

“Sekali lagi terima kasih atas semuanya Pak (suara Vasuki mulai gemetar dan mulai menangis). Tidak mudah membangun hubungan kekeluargaan seperti Komisi V Pak. Apapun kata Bapak, menurut kami itu sangat baik untuk perkembangan kita semua.” dia menyimpulkan. Menteri PUPR.

Baca Juga: Basuki Sebut Kementerian Perumahan Rakyat Tak Masalah Segregasi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Harian Sufmi Dasko Ahmed mengatakan banyak menteri di kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rakar, akan diisi seluruhnya dari kalangan profesional.

“Kalau yang murni profesional, ya, tidak sedikit yang datang berpenampilan seperti itu,” kata Dasko, Sabtu (14/09/2024) di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta.

Namun Wakil Ketua DPR RI itu belum bersedia membeberkan jumlah menteri dari kalangan profesional.

Sebab, menurut Dasac, hal itu masih ditentukan oleh Prabowo.

“Iya, saya masih belum tahu apakah parpol sudah mengirimkan kader profesional atau murni kader profesional atau kader profesional non kader. Itu juga belum bisa dikomunikasikan ke publik karena kami belum melihatnya,” ujarnya. . Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top