[POPULER NASIONAL] Pertemuan Presiden PKS dan Ketum Nasdem Sebelum Usung Sohibul | 3 Anak Yusril Jadi Petinggi PBB

 

JAKARTA, virprom.com – Di tengah peta politik jelang Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Jakarta 2024, pertemuan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem terjadi pada Selasa (25//). 6/2024).

Selang 2 hari, Presiden PKS Ahmad Syaihu dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan mantan Presiden PKS Sohibul Iman akan dicalonkan sebagai calon gubernur Pilkada Jakarta 2024.

Sahabat virprom.com juga tertarik dengan gejolak internal Partai Bulan Bintang (PBB) dari dunia politik.

Setelah Afriansyah Nur diberhentikan sebagai Sekjen, 3 anak mantan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bergabung dalam struktur kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat.

Baca Juga: PKS Usung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Nasdem: Kami Hormati 1. Presiden PKS Sohibul Iman selaku Calon Gubernur DKI bertemu Surya Paloh 2 hari lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, Presiden PKS Ahmad Syaihu bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dua hari sebelum pencalonan mantan Presiden PKS Sohibul Iman sebagai calon gubernur Pilkada Jakarta 2024.

Hermavi mengatakan, yang mendatangi markas Nasdem adalah PKS. Syaihu didampingi Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman dan wakil PKS Pipin Sopian.

Sementara PKS menetapkan Sohibul Iman sebagai Kaguba pada Minggu (23/06/2024) di Jakarta. Bahkan, PKS dan Nasdem santer diberitakan akan menawarkan Anies Baswedan ke Kagub Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: PKS Dukung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, PDI-P: Semuanya Masih Sangat Dinamis

“Jumat pagi (21/06/2024), saya dan Ketua Umum menerima Ketua PCC bersama yang lain. Kami resmi menerima PCC. Jadi Presiden datang bersama Bendahara Umum. Kami membicarakan berbagai hal, termasuk soal Pilkada. , beberapa hal ini sedang kita bicarakan, termasuk pilkada di daerah,” kata Hermavi saat dihubungi, Senin (24/6/2024).

Saat ditanya apakah Nasdem sudah mengetahui PKS akan mengambil Sohibul Iman sebelum pengumuman resmi, Hermavi enggan menjawab.

Hermavi mempersilakan kelompok media membenarkan naiknya Sohibul Iman ke PKS.

“Saya mau sampaikan, ada pertemuan antara Presiden PKS dan Ketua Umum Surya Paloh di Menara Nasdem. Saya ikut, saya ikut, kita bahas beberapa hal, persoalan nasional, kita juga bicara soal pilkada, kita bicara tentang Barat. Katanya soal Jawa, DKI. Selebihnya tanya ke PKS soal itu, ujarnya.

Baca Juga: DKI Tolak Turunkan Calon Gubernur Sohibul Iman di Pilkada, PKS: Kami Nyata

  2. Anak-anak Yusril adalah wakil kepala, bendahara, dan kepala departemen di PBB.

Ketiga anak mantan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra bergabung dalam struktur kepemimpinan Partai Bintang Bulan (PBB) yang dipimpin Plt Ketua Umum Fakhri Bahmid menggantikan Yusril.

Struktur baru ini terungkap ketika delegasi mantan Wakil Presiden Jenderal PBB Fuad Zakaria meminta Direktorat Jenderal Administrasi dan Hukum Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memberhentikan sementara kepemimpinannya.

Sesuai dokumen yang ditandatangani Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yassonna Laoli, salah satu anak Yusril, Yuriy Kemal Fadlullah, akan menjabat sebagai Wakil Ketua Departemen Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia PBB.

Baca Juga: Yusril Diduga Pelanggar Aturan, Tim Penyelamat PBB Sarankan Barescream

Dua anak Yusril lainnya, Ali Reza Mahendra dan Kenya Khairunnisa Mahendra, kemudian masing-masing menjadi Kepala Bagian Hukum dan Pengacara serta Bendahara Umum PBB.

“Iya betul, struktur pemerintahan di bawah kepemimpinan saya itulah yang secara resmi saya usulkan untuk disetujui Kumham,” kata Fakhri, Selasa (25/06/2024).

Fakhri menyatakan, pihaknya telah mencalonkan orang-orang yang handal dan berkompeten di bidangnya untuk menjadi pimpinan partai. Dengan begitu, mereka yakin bisa memenuhi kewajiban partainya di masa depan.

Baca juga: Yusril Punya Tiga Anak, Ini Susunan Lengkap Pengurus PBB yang Baru

“Kepemimpinan ini sangat kuat dan visioner dalam menerjemahkan program dan platform Partai PBB ke depan,” kata Fakhri. Dapatkan berita terkini dan liputan berita kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top