Mark Zuckerberg Makin Tajir, Resmi Gabung “Klub 200 Miliar Dollar AS”

virprom.com – CEO Meta (Facebook, WhatsApp, Instagram, Tema) Mark Zuckerberg telah resmi bergabung dengan “klub 200 miliar USD”. Klub eksklusif ini beranggotakan banyak orang dengan aset minimal Rp 3.000.000.

Zuckerberg akan bergabung dengan pemilik Tesla, Starlink dan X (sebelumnya Twitter), Elon Musk; Pendiri Amazon Jeff Bezos; dan Bernard Arnault, pendiri merek mewah Louis Vuitton Moët Hennessy (dikenal sebagai LVMH). Empat diantaranya telah mencapai tonggak sejarah lebih dari 200 juta USD.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih Zuckerberg meningkat menjadi $201 miliar (sekitar $3055 juta) pada 30 September 2024.

Hal ini menjadikan Zuk yang dikenal dengan Meta menjadi orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan 8 miliar.

Baca Juga: Pandangan Sultan Mark Zuckerberg Terlihat Sederhana

Kekayaan bersih Zuckerberg meningkat enam kali lipat dalam waktu kurang dari dua tahun. Hal ini disebabkan oleh kenaikan tajam harga saham Meta Platforms Inc.

Menurut Google Finance, harga saham Meta naik 65,31 persen year-to-date (YTD), dari $344,47 (sekitar Rp5,2 juta) per saham pada awal tahun 2024 menjadi $572,44 (sekitar Rp8,6 juta). pada tanggal 30 September 2024.

Sebagian besar kekayaan Zuckerberg berasal dari 13 persen (345,5 juta saham) di Meta. Jadi kalau harga Meta naik, maka total kekayaan Zuck pun langsung naik.

Pemimpin industri lainnya, seperti CEO Nvidia Jensen Huang dan salah satu pendiri Oracle Larry Ellison, juga mengalami peningkatan kekayaan yang signifikan.

Baca juga: CEO Nvidia Jensen Huang, Jadwalnya Bekerja 14 Jam dan Makan di Kantin Bersama Karyawan

Namun pertumbuhan finansial Zuckerberg tak sebanding, dilansir KompasTekno dari India hari ini, Rabu (2/10/2024). Pada tahun 2024 saja, kekayaan Zuckerberg meningkat menjadi 73,4 miliar USD (setara Rp 1.115,9 miliar). Terima kasih atas kejeniusan dan fokus metaverse Anda

Indikator utama kinerja Meta adalah semakin fokusnya perusahaan pada AI.

Pada acara Meta Connect 2024 baru-baru ini, Zuckerberg meluncurkan program kecerdasan buatan perusahaannya dan mengatakan bahwa Meta AI adalah salah satu asisten digital yang paling banyak digunakan dengan 500 juta pengguna bulanan.

Selain itu, investasi Meta, yang pernah dianggap sebagai proyek berisiko dan mahal (kekayaan Zuckerberg bernilai lebih dari 100 miliar dolar pada tahun 2022), telah membuahkan hasil.

Baca juga: Kacamata Meta Ray-Band mampu merespons penglihatan pengguna secara real time

Peralihan perusahaan ke produk seperti kacamata augmented reality (AR) Orion menunjukkan keinginan Zuki dan Meta untuk melampaui media sosial dan menjadi pemain utama di Metaverse.

Ketika Meta berfokus pada kecerdasan buatan (AI) dan memperluas operasinya secara luas dan berkembang, minat investor meningkat sehingga menyebabkan harga saham Meta naik. Dengarkan berita dan jajak pendapat kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top