Klasemen Medali Olimpiade Paris: Jepang Lewati Australia untuk Posisi Pertama

virprom.com – Jepang berhasil mengalahkan Australia untuk menempati posisi pertama klasemen medali Olimpiade Paris 2024.

Timnas Sakura menduduki puncak klasemen dengan mencatatkan empat emas, dua perak, dan satu perunggu hingga Minggu (28/7/2024) atau Senin (29/7/2024) pagi WIB. 

Empat medali emas diraih di cabang senam, judo, dan skateboard. 

Koki Kano meraih emas latihan di setiap event setelah mengalahkan Yannick Borel (Prancis di babak final). Kano dengan skor akhir 15-9 atas Yannick.

Sementara judoka Jepang Natsumi Tsunoda dan Hifumi Abe berbagi emas. 

Baca juga: Simak Persiapan Bernard Van Aert Jelang Olimpiade Paris Naik Sepeda

Natsumi yang bertarung di nomor 48 kg putri sukses mengalahkan Bavuudorj Baasankhuu (Mongolia) di laga puncak dengan skor akhir 1-0. 

Hifumi Abe yang bertarung di kelas 66 kg putra mampu mempertahankan gelar Olimpiade setelah mengalahkan Willian Lima.

“Ini adalah kenangan yang tak terlupakan bagi saya.” Saya kehilangan saudara laki-laki saya hari ini, dan itu adalah hari yang sangat sulit, namun saya bekerja keras dengan perasaan bahwa saya harus melakukan yang terbaik untuk memulihkannya,” kata Abe, dikutip Jepang. Hari ini.

“Saya pikir saya tidak punya pilihan lain selain melakukan yang terbaik sebagai kakak. Saya bisa mengendalikan emosi saya,” katanya.

Baca Juga: Hasil Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Peringkat 3, Dikalahkan Pemimpin Tiongkok

Coco Yoshizawa, remaja berusia 14 tahun dari Jepang memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya di bidang skateboard. Ia meraih skor kumulatif tertinggi dengan 272,75.

Sementara itu, Australia yang sempat unggul perolehan medali harus turun ke posisi kedua. Negeri Kanguru mencatatkan empat emas dan dua perak.

Satu lagi emas diraih dari perahu, oleh atlet Jessica Fox. Ia keluar di nomor K-1 sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 96,08 detik.

Tiga medali emas Australia lainnya diraih di cabang renang dan bersepeda. Klasemen medali musim Olimpiade Paris 2024 Tanpa negara Emas Perak Perunggu Total 1 Jepang 4 2 1 7 2 Australia 4 2 0 6 3 AS 3 6 3 12 4 Prancis 3 3 2 8 5 Korea Selatan 3 2 1 6 6 Tiongkok 3 1 2 6

  Dengarkan berita terkini dan berbagai berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top