Antar Pertamina Raih Kinerja Positif, Nicke Widyawati Dinobatkan Jadi Pemimpin Bisnis Perempuan Terkemuka Indonesia

virprom.com – Pada tahun 2023, PT Pertamina (Persero) berhasil mencatatkan kinerja positif terbaik sepanjang sejarah perusahaan.

Kinerja positif tersebut tidak lepas dari kepemimpinan Nick Vidyavati selaku Direktur Utama (Dirut) Pertamina. Nicke berhasil mentransformasikan perusahaan melalui beberapa terobosan bisnis, sehingga kinerja Pertamina terus positif.

Atas prestasi tersebut, Nik dinobatkan sebagai Indonesia’s Top Female Business Leader for Indonesia’s Most Powerful Women 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Swa.

Nicke mendapatkan rating tertinggi dari 21 pemimpin bisnis Indonesia yang masuk dalam kategori pemimpin bisnis wanita paling berprestasi di Indonesia.

“Sejak restrukturisasi organisasi, tren kinerja keuangan konsolidasi Pertamina positif dan terus meningkat dari tahun ke tahun.” Di sisi lain, kinerja operasional di seluruh lini baik holding maupun maintenance juga semakin solid dan handal, kata Nick dalam siaran persnya, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga: Nicke Vidiavati Raih Chief Green Leadership, Perkuat Pertamina Sebagai Leader Transisi Energi

Nick menambahkan, Pertamina juga berhasil menerapkan beberapa program optimalisasi biaya yang berhasil menghindari potensi kerugian dan memberikan kontribusi sekitar US$1,1 miliar.

“Manajemen bisnis Pertamina menjadi lebih efisien, agile, dan adaptable,” tambah Nick,

Vice President Corporate Communications Pertamina Fajar Djoko Santoso mengatakan, kinerja Pertamina terus menunjukkan tren positif, baik secara operasional maupun finansial.

Pertamina, kata dia, juga berkomitmen terhadap penerapan ESG, termasuk penerapan kesetaraan gender.

“Pertamina berkomitmen untuk terus mendorong semakin pentingnya peran perempuan dalam industri energi nasional.” “Pertamina menargetkan sebanyak 25 persen pemimpin perempuan di operasional Pertamina Group,” kata Fađar.

Baca Juga: Pertamina Trans Kontinental bantu UMKM maju di bidang perikanan

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di sektor transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi tahun 2060 dengan mendorong lebih lanjut program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan perlindungan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top