Motorola ThinkPhone 25 Meluncur, Smartphone Android Khusus Pebisnis

virprom.com – Pemasok smartphone Motorola telah memperkenalkan ponsel Android baru dari seri ThinkPhone yang dirancang untuk para pebisnis.

Ponsel terbaru dari seri tersebut diberi nama ThinkPhone 25 yang merupakan penerus ThinkPhone pertama yang diluncurkan pada Januari 2023.

Motorola ThinkPhone 25 memiliki desain yang sama dengan pendahulunya, dengan penampang berusuk dan layar berlubang.

Perhatikan bahwa nama Motorola “Thinkphone” ditampilkan di sudut kanan bawah ponsel, yang mengonfirmasi seri perangkat tersebut.

Sebagai smartphone bisnis, ThinkPhone 25 juga mendukung integrasi dengan PC atau laptop Lenovo atau tablet Motorola. Lenovo dimiliki oleh Motorola Mobility, jadi integrasi ini merupakan hal yang wajar.

Baca Juga: Smartphone Moto S50 Dirilis, Motorola Edge 50 Neo Twin

Berkat dukungan tersebut, pengguna dapat secara otomatis menyinkronkan data antar perangkat, berbagi keyboard dan mouse, bahkan mengubah ponsel cerdasnya menjadi webcam.

Motorola juga menawarkan fitur Moto Device Manager yang memungkinkan pengguna bisnis, seperti tim TI, mengelola perangkat dari jarak jauh.

Keuntungan lainnya adalah terpeliharanya pembaruan OS Android dan sistem keamanan ponsel yang dijanjikan selama lima tahun hingga tahun 2029. Dukungan ini memungkinkan pelanggan bisnis mendapatkan perlindungan tambahan terhadap malware, phishing, dan Wi-Fi.

Selain proteksi internal, ThinkPhone 25 juga mendapat proteksi fisik menggunakan serat aramid, yaitu serat sintetis yang tahan lama dan tahan panas. Material ini sering digunakan dalam dunia militer dan dirgantara.

Smartphone ini juga memiliki sertifikasi militer MIL-STD 810H dan peringkat IP IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Spesifikasi ThinkPhone 25 mirip dengan Motorola Edge 50 Neo yang debut pada Agustus 2024 lalu.

Baca Juga: Motorola Edge 50 Neo Resmi, Ponsel Ramping Dan Tangguh

Namun Motorola telah meningkatkan banyak aspek pada ThinkPhone 25, termasuk pelindung layar yang lebih baik yaitu Gorilla Glass 7i dibandingkan Gorilla Glass 3 pada Edge 50 Neo. Spesifikasi ThinkPhone 25 

ThinkPhone 25 hadir dengan layar terpolarisasi 6,36 inci, lebih kecil dari layar pendahulunya yang berukuran 6,6 inci. Spesifikasi layar pendukungnya antara lain refresh rate 120Hz, resolusi 1200p, dan perlindungan Gorilla Glass 7i.

Smartphone ini ditenagai system-on-chip (SoC) Dimensity 7300 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sedangkan untuk kamera, ThinkPhone 25 memiliki tiga kamera belakang. Termasuk kamera utama 50MP dengan sensor Sony LYTIA 700C dan OIS, kamera telefoto 10MP dengan zoom 3x, dan kamera ultra lebar 13MP.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4310 mAh. Untuk pengisian dayanya mendukung pengisian cepat 68W melalui kabel atau pengisian nirkabel 15W.

ThinkPhone 25 hadir dalam satu pilihan warna yakni Carbon Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga €499 (sekitar Rp 8,4 juta) dan baru tersedia pada November 2024, demikian dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (10/02/2024).  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top