Motor Marquez Rusak Total gara-gara APAR yang Digunakan Salah

JAKARTA, virprom.com – Marc Marquez 2024 mengalami nasib sial pada sepeda motor Indonesia, sepeda motornya hancur total, kata dia, akibat penyalahgunaan alat pemadam api ringan (APAR).

Sepeda motor Ducati Desmosedici GP23 milik Marquez mengalami mati mesin di pertengahan balapan, tepatnya pada lap ke-12 balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalica. Kondisi itu membuat ia harus kehilangan poin, karena tak bisa lagi balapan lebih jauh.

Baca juga: Kutukan Marc Marquez tak kunjung usai di Sirkuit Mandalika

Saat Marquez keluar lintasan, bagian bawah motor terbakar. Marquez terpaksa meninggalkan sepeda motornya. Marshall segera berupaya memadamkan api dengan menyemprotkan April. ???????? Sepeda @marcmarquez93 terbakar!

Pembalap Spanyol pensiun dari balapan ????# GP Indonesia ????????? pic.twitter.com/1Ro5FkTNE4 — MotoGP™???? (@MotoGP) 29 September 2024

“Tentu saja motornya berisik dan mesinnya mati, tapi begitu saya melihat asap putih, saya langsung mencari, sayang sekali karena alat pemadam kebakaran yang ada di sini tidak benar dan motornya rusak total, semuanya termasuk remnya, kata Marquez dikutip Crash.net, Senin (30/9/2024).

“Sangat disayangkan bagi tim karena merupakan pengeluaran yang sangat besar bagi tim swasta, tapi yang penting adalah memiliki alat pemadam api yang tepat atau teknologi terkini, karena jika tidak akan merusak motornya,” kata pembalap asal Yunani itu.

Baca juga: Live MotoGP Indonesia 2024, Motor Marc Marquez Terbakar, GP23 Marc Terbakar! ?????????@marcmarquez93 harapan kembalinya benar-benar pupus hari ini ????#IndonesianGP ????????? pic.twitter.com/emvHBXAU3V — MotoGP™???? (@MotoGP) 29 September 2024

 

Sebelum mesin GP23 mati, Marquez sempat beberapa kali menyalip Fabio Di Giannantonio. Dia berada di urutan ketujuh saat kejadian itu terjadi, saat dia mengejar François Bagnier.

Menyusul kejadian tersebut, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) hingga kini belum memberikan pernyataan apa pun. Saat ini Marquez masih berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 288 poin. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top