Ketua MUI Sapa dan Gabungkan Nama Kapolri-Panglima TNI: Prabowo Subiyanto

JAKARTA, virprom.com – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (MUI) Anwar Iskandar saat berbicara di Rapat HUT Tasyakur ke-49 MUI membandingkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dengan Panglima TNI Agus Jenderal Subiyanto.

Ia mengatakan, jika nama Kapolri dan Panglima TNI digabung, maka nama presiden terpilih adalah “Prabowo Subyanto”.

Pantauan virprom.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat malam (26 Juli 2024), Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Kapolri Sigit, dan Panglima TNI Jenderal Agus, Wakil Presiden (Vapres) Ma ‘ruf Amin menghadiri peringatan MUI.

Baca juga: MUI Kaji Kemungkinan Keterlibatan Pemerintah dalam Operasional Tambang

Anwar Iskandar memandang satu per satu tamu undangan saat berpidato.

Kemudian setelah mereka menyapa Kapolri dan Panglima TNI, dia menambahkan nama mereka.

“Yang satu diakhiri dengan Prabowo, yang satu diakhiri dengan Subyanto. Prabowo Subyanto,” kata Anwar yang mengundang gelak tawa hadirin.

Anwar menyatakan Pilpres 2024 berjalan lancar.

Ia mengingatkan, persatuan Indonesia ke depan harus dijaga.

Baca juga: Muhammadiya Dapat Izin Tambang, MUI: Pentingnya Tidak Merusak Lingkungan

Selain itu, Anwar mengatakan, harapan masyarakat terhadap presiden baru Indonesia sangat besar.

“Masyarakat memang menaruh harapan yang besar terhadap presiden yang baru, dengan harapan agar beliau dapat bekerja dengan baik dan tetap memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia untuk menjadi negara yang maju dan sejahtera. Ini yang kita harapkan kepada presiden yang baru.” Dia berkata.

Pada saat yang sama, Anwar mengingatkan bahwa Indonesia akan menghadapi pemilu lain di masa depan, yakni pemilu Pilkada 2024.

Ia memperkirakan pasti akan terjadi bentrok kampanye kedua kandidat. Namun, ini adalah salah satu akibat dari politik yang sudah berlangsung lama.

Anwar menambahkan: “MUI menghimbau semua pihak untuk menahan diri. Mohon berkampanye dengan bermartabat dan hormat serta tidak membiarkan sistem politik negara menjadi sumber perpecahan dalam masyarakat Indonesia.” Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top