Akui Pernah Dekati Sudaryono untuk Pilkada Jateng, PDI-P: Dia “Rising Star”, tapi…

BOGOR, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto terang-terangan menyatakan partainya mendekati Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk meminta dukungan dalam pencalonannya pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Namun Sudaryono kemudian diangkat menjadi Wakil Menteri Pertanian pada kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

“Iya sebetulnya kami sudah menghubungi Bung Sudaryono karena beliau juga termasuk dalam emerging star yang muncul, tapi kemudian diangkat menjadi wakil menteri,” kata Hasto dalam rapat daerah dari Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (7)/ 23/2024).

Meski begitu, lanjut Hasto, PDI Perjuangan tidak terganggu dan tetap melanjutkan komunikasi politik terkait pilkada di Jawa Tengah.

Menurutnya, masih banyak kader banteng yang bersiap maju di Pilkada Jateng. Misalnya saja dari mantan Panglima Umum (purn) TNI Andika Perkasa hingga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi.

Baca juga: Ingin Turunkan Kadernya Sendiri di Pilkada Jateng, PDI Perjuangan Beri Sinyal Lawan Kaesang?

“Kita ada beberapa calon di Jateng, ada Pak Andika, selain DKI juga diusulkan di Jateng, lalu ada Pak Hendi, ada Bung Jekek (Joko Sutopo) sebagai bupati. “Dari Wonogiri ya cukup banyak bermunculan pemimpin daerah di Jawa Tengah,” kata Hasto.

Pada akhirnya, Hasto meyakinkan partainya akan memprioritaskan kadernya sendiri untuk maju di beberapa daerah basis PDI Perjuangan.

Jawa Tengah, kata dia, menjadi salah satu prioritas kemajuan kader PDI Perjuangan.

“Iya, PDI Jawa Tengah dan Bali daerah utama partai, akan mendorong kader-kader internal partai,” ujarnya.

Hasto mengatakan, hal itu dilakukan karena rasa bangga. Selain itu, hal ini juga menunjukkan bahwa proses pembinaan eksekutif di lingkungan PDI-P berjalan sangat baik.

Baca juga: PKB Tak Tertarik Dukung Ahmad Lutfi di Pilkada Jateng

Dan (PDI-P) percaya pada kader partainya sendiri, tambahnya.

Sekadar informasi, Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah.

Mantan ajudan Presiden terpilih Prabowo Subianto itu dipastikan tak akan ikut serta dalam Pilkada Jawa Tengah 2024, usai dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top