Penyebab Kulit Tangan Paling Cepat Terlihat Keriput

virprom.com – Menyembunyikan tanda-tanda penuaan di wajah sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan riasan dan perawatan kecantikan atau perawatan terkini di klinik kecantikan untuk membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan awet muda. Berbeda dengan kulit di tangan Anda.

Dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, kulit di tangan kita akan mengungkapkan kebenaran tentang usia kita. Seiring bertambahnya usia, kulit tangan kita menjadi kering, gelap, dan keriput.

“Ini karena kulit pada kulit ini sangat tipis. Kulit yang lebih tipis menyebabkan lebih banyak kendur.” Dokter kulit Dr Heather Rogers dikutip oleh HuffPost.

Jenis kulit kita juga menentukan seberapa cepat penuaan kulit kita saat ini. Orang bule mempunyai kulit paling tipis. Pada saat yang sama, orang Mediterania memiliki kulit yang mudah menunjukkan bintik-bintik coklat.

“Kalau kita punya flek merah, flek coklat mudah muncul. Kulit hitam menua perlahan, tapi umumnya kering, menguning, dan meradang,” ujarnya.

Orang yang mudah berdarah dan mudah memar biasanya memiliki tangan dan lengan yang cepat menua.

Baca Juga: 8 Bahan Perawatan Kulit yang Mengurangi Rambut Rontok

Tentu saja faktor usia mempunyai pengaruh yang besar. Tanda-tanda penuaan pada kulit tangan biasanya muncul setelah usia 50 tahun. Pada akhir usia 50-an atau awal 60-an, hormon estrogen menurun sehingga menyebabkan kulit menjadi tipis.

Menyembunyikan penuaan.

Tanda-tanda penuaan pada kulit tangan adalah bercak coklat, peningkatan visibilitas pembuluh darah; Ini bisa muncul dalam berbagai bentuk, termasuk kulit kendur dan kasar.

“Bila lapisan kulit di tangan tidak utuh; Tangan kita bersentuhan dengan banyak hal sehingga sulit untuk mendapatkan kembali lapisan itu,” kata Rogers.

“Jadi kulitnya sakit, Bila sensitif dan gatal, sebaiknya oleskan pelembap kental atau krim steroid yang diresepkan dokter,” tambahnya.

Baca Juga: Mengapa Menggunakan Perawatan Kulit Saja Tidak Cukup Membuat Anda Terlihat Lebih Muda

Untuk menjaga kelembapan Oleskan krim kortikosteroid atau petroleum jelly pada malam hari lalu gunakan sarung tangan berbahan katun saat tidur. Produk pelembab tangan khusus dapat membantu menjaga kekencangan kulit.

Krim retinol dapat membantu mengurangi flek hitam pada kulit dan merangsang produksi kolagen untuk mengurangi kekencangan kulit.

Sementara itu, perawatan juga bisa dilakukan di klinik kecantikan. Dokter biasanya menggunakan laser IPL (intense light), Ada banyak pilihan dari kulit sintetis dan banyak lagi.

Perawatan terakhir yang banyak diminati adalah PRP (Platinum Rich Plasma), yang dapat menebalkan kulit dan memperbaiki penampilan kulit.

Pilihan yang lebih efektif adalah pengisi kulit yang mengandung asam hialuronat, yang dapat membuat bagian belakang lengan terlihat montok.

Baca Juga: Kalahkan Siklus Gatal Eksim untuk Kesehatan Kulit Simak pilihan berita dan update langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top