3 Penyebab Ban Mobil Aus Tidak Merata

JAKARTA, virprom.com – Ban mobil akan aus saat digunakan di jalan raya. Namun pemakaian mahkotanya merata, jika pemakaian mahkotanya tidak merata maka ada masalah dalam penggunaannya.

Bagus Raditya, pengawas Trijaya Ban 83, di Otista, Jakarta Timur, mengatakan biasanya ada tiga penyebab pemakaian jilbab tidak rata.

Baca Juga: Tips Pemula Naik Flat Track, Pilih Sepeda Sehat dan Ban Dual Purpose

“Teman-teman, kamu pasti merasa memakai mahkota yang tidak rata.” Misalnya bagian sampingnya tipis, tapi bagian tengahnya masih tebal jadi tiga, kata Adit, sapaan akrabnya, kepada virprom.com, baru-baru ini di Batavia.

Yang satu imbang lambat, satu lagi masalah di kaki, dua-duanya dampaknya besar, ujarnya.

Spooring merupakan salah satu metode penyelarasan bagian bawah mobil. Adit mengatakan, jika mobil tidak berjalan dengan baik, setir tidak lurus dan miring ke samping, maka permukaan tidak rata bisa cepat aus.

Kedua, soal kaki-kaki mobil, kaki-kaki, mulai dari rangka bola, tie rod, hingga suspensi, merupakan bagian-bagian yang menopang pelek dan ban.

Baca juga: Lakukan ini saat saldo email di akun Anda hampir habis

Masalah pada bagian-bagian tersebut dapat menyebabkan perbedaan tekanan pada pelek dan ban sehingga mengakibatkan keausan tidak merata.

Yang ketiga dan tidak kalah pentingnya adalah keausan ban yang tidak merata karena tekanan udara yang tidak mencukupi. Pemiliknya terlalu malas untuk mengecek layanan udara di mobilnya.

Jika ban sering kekurangan udara, maka biasanya ban tersebut aus pada kedua tepi tapak atau pinggir ban. Sedangkan jika Anda menggembung terlalu cepat dan sering, hub akan cepat lelah. Dengarkan berita terkini dan berita bacaan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top