Tanggapan PM Netanyahu Usai Iran Luncurkan Rudal Besar-besaran

 

JERUSALEM, virprom.com – Perdana Menteri Israel (Perdana Menteri) Benjamin Netanyahu pada Selasa (10/1/2024) menyebut serangan rudal besar-besaran Iran ke Israel adalah kesalahan besar.

Dia berjanji akan memaksa Iran untuk menanggungnya. 

Iran membuat kesalahan besar malam ini dan mereka akan menanggung akibatnya,” kata Netanyahu beberapa jam setelah serangan itu, menurut AFP.

Baca juga: Iran Tembakkan Rudal ke Israel 2 Kali Lebih Banyak Dibandingkan Serangan Terakhir, Sirene Meringung, Warga Bersembunyi

“Siapapun yang menyerang kami, kami akan serang mereka,” dia memperingatkan.

Dalam pernyataan terpisah, Menteri Pertahanan Israel Yoav Galan, yang berada di pusat komando dan kendali yang bertanggung jawab atas larangan rudal Iran, juga berjanji akan menghukum Iran atas serangan tersebut.

“Iran belum mendapat pelajaran sederhana – mereka yang menyerang negara Israel harus membayar harga yang mahal,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

Sebelumnya, Iran mengatakan pihaknya menembakkan rentetan roket ke Israel sebagai pembalasan atas pembunuhan pejabat tinggi Hizbullah, Hamas, dan Iran pada hari Selasa.

Serangan tersebut dilaporkan membuat warga Israel bergegas mengebom tempat perlindungan dan memicu kekhawatiran akan terjadinya perang habis-habisan di wilayah tersebut.

Baca Juga: AS Sebut Iran Siapkan Serangan Rudal ke Israel Dekat Kedutaan Besar Iran di Masa Depan Kecam Israel Bunuh Hassan Nasrallah Hizbullah Targetkan Serangan Israel di Suriah Lukai 7 Tentara Pro-Iran

Sementara itu, Pentagon mengatakan Iran meluncurkan rudal balistik dua kali lebih banyak pada hari Selasa dibandingkan dengan serangan langsungnya terhadap Israel awal tahun ini.

“Serangan itu dua kali lipat jumlah rudal balistik yang mereka luncurkan,” kata juru bicara Pentagon Mayjen Pat Ryder kepada wartawan.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top